Info PLN

Bantu Cerdaskan Bangsa, PLN Peduli Salurkan Bantuan Fasilitas Belajar di Wilayah Ngadiharjo

Adapun bantuan fasilitas belajar diberikan PLN kepada 3 sekolah yakni SDN Ngadiharjo 1, SDN Ngadiharjo 2 dan Madrasah Ibtidaiah Ngadiharjo.

Editor: Hanang Yuwono
dok. PLN/TRIBUNSOLO.COM
PT PLN (Persero) memberikan bantuan fasilitas belajar kepada sejumlah sekolah di Desa Ngadiharjo Magelang, Rabu (14/9/2022). 

TRIBUNSOLO.COM, MAGELANG – PT PLN (Persero) memberikan bantuan fasilitas belajar kepada sejumlah sekolah di Desa Ngadiharjo Magelang.

Hal ini merupakan bentuk upaya tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendorong perkembangan dunia pendidikan. Bantuan kepada sekolah ini juga merupakan satu dari sekian dari program PLN Peduli berlandaskan SDGs yang dapat meningkatkan mutu pendidikan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jateng & D.I. Yogyakarta mengatakan bahwa program bantuan ini merupakan wujud dari  Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melalui bantuan PLN Peduli.

“PLN tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat, namun kami juga turut berpartisipasi dalam mengaplikasikan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli masyarakat di sektor pendidikan." tutur Irwansyah, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: PLN Dukung Inovasi Energi Bersih Masa Depan, Launching Program Start Up Elevation: Watts Up!

Ia menambahkan, bahwa dengan adanya bantuan ini PLN dapat turut serta dalam meningkatkan kualitas belajar mengajar di masing-masing sekolah sehingga dapat mendukung dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara” tuturnya.

Adapun bantuan fasilitas belajar diberikan kepada 3 sekolah yakni SDN Ngadiharjo 1, SDN Ngadiharjo 2 dan Madrasah Ibtidaiah Ngadiharjo.

PLN memberikan bantuan kepada masing-masing sekolah berupa 2 unit komputer, 1 unit sound sistem protable, dan 1 unit printer.

Kepala Sekolah SDN Ngadiharjo 1, Sri Widati selaku perwakilan penerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan karena sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu PLN dan atas bantuan PLN kepada sekolah kami. Terimakasih telah mendukung dengan memberikan bantuan yang dapat meningkatkan pengetahuan siswa di sekolah kami tercinta” ungkap Sri.

PLN melalui program PLN Peduli berkomitmen membangun TJSL dengan fokus Sustainable Development Goals (SDGs) dengan setiap program CSR yang menyasar terhadap 17 Program SDGs meliputi pengentasan kemiskinan, pangan, kesehatan, pendidikan, kesetaraan gender, ketersediaan air, ketersediaan energi, peningkatan perekonomian masyarakat, infrastruktur, iklim, pemukiman, ekosistem kelautan, dan juga keberlanjutan untuk mendukung pembangunan.

Berbagai hal menarik lainnya tentang Program PLN Peduli pun dapat ditemukan langsung dari aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved