Berita Seleb

Acara Insert Today Dapat Sanksi dari KPI karena Tayangkan Penampilan Tak Sopan dan Ungkapan Kasar

Program yang tayang setiap hari Senin-Jumat dinilai melanggar ketentuan yang ada di Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS)

Penulis: Tribun Network | Editor: Rifatun Nadhiroh
Instagram
Insert Today 

TRIBUNSOLO.OM - Komisi Penyiaran Indonesia, kembali memberikan sanksi berupa teguran administrasi untuk acara TV.

Kali ini program acara Insert Today yang ditayangkan TransTV yang mendapatkan sanksi teguran tersebut.

Program yang tayang setiap hari Senin-Jumat dinilai melanggar ketentuan yang ada di Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) tahun 2012.

Baca juga: Lenggogeni Faruk Sebut Calon Menantu Halilintar Harus Sesuai Kriteria, Salah Satunya Sholeh/Sholehah

Adapun pelanggaran tersebut ditemukan KPI pada tayangan “Insert Today” tanggal 23 Agustus 2022 pukul 16.01 WIB. Dalam acara berklasifikasi R itu terdapat tampilan bagian paha mendekati bokong a.n. Erica Carlina saat duduk di sofa.

Selain itu, terdapat adegan percakapan antara a.n. Erica Carlina, a.n. Gofar Hilman, dan a.n. Nicholas Sean, “..tapi kan itu temen-temen kamu yang suka, kamu kapan dong suka sama aku..”, “...an**ng lo..” (seraya menunjuk jari ke a.n. Erica Carlina).

Wakil Ketua KPI Pusat, Mulyo Hadi Purnomo, mengatakan tampilan tak pantas dan percakapan dengan ungkapan kasar tersebut telah melanggar 13 pasal yang ada di P3SPS.

Pasal-pasal itu menyangkut penghormatan nilai dan norma kesopanan serta kesusilaan, perlindungan anak, pelarangan dan pembatasan siaran bermuatan seksual, dan penggolongan acara. 

Baca juga: Nikita Mirzani Sebut Hacker Bjorka Ambil Data dari Kelurahan dan Google: Saya Bongkar Identitas Kamu

“Pengawasan langsung kami menangkap adanya perkataan kasar dan tidak pantas serta tampilan anggota tubuh yang tidak etis dalam tayangan tersebut,"

"Berdasarkan aturan, kedua hal itu jelas melanggar dan tidak bisa ditolerir,"

"Apalagi program ini diberi klasifikasi R atau remaja. Ini jelas tidak sesuai dan tidak pantas,” jelas Mulyo Hadi, Rabu (14/9/2022), dikutip TribunSolo.com dari website resmi KPI Pusat.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved