Liga Inggris

Erling Haaland Diyakini Bakal Menang Ballon d'Or Tanpa Pesaing Jika Pertahankan Peformanya Saat Ini

Hal tersebut diutarakan oleh legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Dia sangat yakin bahwa Haaland merupakan kandidat kuat dan akan menang.

Penulis: Tribun Network | Editor: Erlangga Bima Sakti
TribunSolo.com/ AFP
Pep Guardiola menyambut Erling Haaland setelah ditarik keluar dalam laga Liga Inggris Manchester City vs Bournemouth di Etihad Stadium, 13 Agustus 2022. (Oli Scarff / AFP) 

TRIBUNSOLO.COM - Penampilan Erling Haaland belakangan ini membuat publik benar-benar kagum dengan kebolehannya.

Hijrah ke Manchester City pada musim panas 2022 lalu, kedatangan Haaland langsung memberikan dampak yang signifikan bagi skuad Man City.

Hingga kini, striker berpaspor Norwegia itu telah mencetak total 11 gol dalam 7 pertandingan di Liga Inggris. Sementara di Champions League, dia berhasil mencetak 3 gol di 2 laga.

Penampilan yang luar biasa itu mengundang pujian dari sejumlah pihak, bahkan Haaland digadang-gadang sebagai kandidat kuat untuk gelar Ballon d'Or 2023.

Baca juga: Bak Jadi Anak Emas di Manchester City, Jack Grealish Dibela dan Disanjung Tinggi Oleh Pep Guardiola

Baca juga: Kontrak di Inter Milan Segera Habis, Milan Skriniar Dibidik Man City & Chelsea

Hal tersebut diutarakan oleh legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Dia sangat yakin bahwa Haaland merupakan kandidat kuat dan akan menang tanpa pesaing.

"Dia berada di jalur yang benar, saya katakan dia bisa mencetak 35 gol musim ini," kata Rio Ferdinand seperti dikutip dari Sportskeeda.

Ferdinand mengatakan, Haaland memiliki kemampuan untuk memecahkan rekor karena berada di tim yang dominan sehingga selalu mendapat peluang.

Lebih lagi diusia Haaland yang masih terbilang muda, dia menilai Haaland memiliki rasa lapar dan keinginan untuk menang.

"Pada Ballon d'Or berikutnya, dia ada di sana."

"Jika dia membawa performa ini dan Man City memenangkan Liga Champions, tidak ada pertanyaan."

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved