Piala Dunia 2022

Gareth Southgate Panggil Pemain yang Jarang Tampil di Klub, Rio Ferdinand: Itu Tidak Ideal

Menurut Ferdinand, seorang pemain mendapatkan kepercayaan berdasarkan penampilan mereka. Namun, Timnas Inggris saat ini melakukan keputusan yang beda

Penulis: Tribun Network | Editor: Erlangga Bima Sakti
LAURENCE GRIFFITHS / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP
Jadon Sancho, Marcus Rashford of England bersama Gareth Southgate saat melawan Italia di Final Euro 2020 

TRIBUNSOLO.COM - Keputusan Gareth Southgate memanggil pemain Timnas Inggris untuk persiapan Piala Dunia dikritik oleh Rio Ferdinand.

Sebelumnya, Timnas Inggris mengumumkan 28 pemain untuk memperkuat The Three Lions di dua pertandingan UEFA Nations League melawan Italia dan selanjutnya Jerman.


Mantan kapten Manchester United itu menilai keputusan Southgate memanggil sejumlah pemain yang kurang mendapat tempat di klubnya adalah keputusan yang kurang ideal.

Dari 28 pemain yang dipanggil Southgate, salah satunya adalah Harry Maguire, yang baru bermain lima kali di lintas kompetisi pada musim 2022-2023.

Southgate juga memanggil tiga pemain lain yang kurang jam terbangnya pada musim 2022-2023. Mereka adalah Luke Shaw, Ben Chilwell, dan Kalvin Phillips.

"Hal itu tidak ideal, tetapi kami merasa mereka telah dan bisa menjadi pemain penting bagi kami. Ini bukan situasi sempurna, tapi masih banyak pertandingan yang harus dimainkan sebelum Piala Dunia," ujar Ferdinand.

Menurut Ferdinand, seorang pemain mendapatkan kepercayaan berdasarkan penampilan mereka. Namun, Timnas Inggris saat ini melakukan keputusan yang berbeda.

Dia menilai, jika hanya satu pemain tanpa waktu bermain yang memadai, dipanggil ke Timnas, itu biasa namun tidak jika lebih dari satu pemain.

“Saya berharap para pemain ini mendapat lebih banyak waktu bermain sebelum Piala Dunia 2022. Semoga mereka tidak kurang persiapan,” tutur Ferdinand.

Dia menyinggung tidak adanya nama Jadon Sancho dalam daftar pemain yang dipanggil Southgate. Padahal di musim ini, Sancho menunjukkan statistik yang lebih baik.


“Menurut saya Sancho akan melihat situasi ini dan berpikir dia tidak bisa melakukan lebih dari yang diminta. Padahal, kalau melihat statistik, Sancho lebih bagus daripada beberapa pemain lain,” pungkasnya. (*)

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved