Berita Klaten Terbaru

Jelang Peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Satlantas Polres Klaten Gelar Bakti Religi

Bakti religi dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Klaten, menyasar sejumlah tempat ibadah di Wilayah Klaten, Jumat (16/9/2022).

Penulis: Ibnu DT | Editor: Adi Surya Samodra
TribunSolo.com / Ibnu Dwi Tamtomo
Jajaran Satlantas Polres Klaten saat melakukan kegiatan bersih-bersih di sejumlah tempat ibadah. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ibnu Dwi Tamtomo

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Bakti religi dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Klaten, menyasar sejumlah tempat ibadah di Wilayah Klaten, Jumat (16/9/2022) sebgai wujud toleransi antar umat beragama. 

Pelaksanaan kegiatan bakti religi yang dilakukan di masjid dan gereja ini, jelang peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 yang akan jatuh pada Kamis (22/9/2022) mendatang. 

"Hari ini kami bersama anggota melaksanakan bakti religi untuk memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67. Sasarannya tadi ada 2, yakni Masjid Jami Al Himmah dan Gereja GBI Klaten," ujar Kasat Lantas Polres Klaten AKP Sugiyanto

Diungkapkan Sugiyanto jika pembersihan tempat ibadah dilakukan secara menyeluruh di setiap bagian dimulai dari menyapu, membersihkan rumput di halaman, mengepel lantai hingga membersihkan dinding serta langit-langit.

Seusai kegiatan tersebut selesai dilakukan, Sat Lantas Polres Klaten kemudian memberikan bantuan berupa peralatan kebersihan kepada pengurus tempat ibadah.

Baca juga: Inpres Mobil Listrik Direspon Positif Bupati Klaten : Masih Tunggu Petunjuk Teknis Pelaksanaannya

Baca juga: Mengenal Tradisi Sebar Apem Yaa Qowiyyu di Klaten, Kini Sudah Terdaftar HaKI

"Sedikit yang kami lakukan ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat," harapnya. 

"Kami juga berharap Polantas semakin berkontribusi dalam pemulihan ekonomi sesuai tema peringatan tahun ini yaitu Polantas Yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju," tukasnya. . 

Sementara itu, Ridwan salah satu pengurus Masjid Jami Al Himmah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Klaten

Dirinya mengakui jika kegiatan tersebut bermanfaat untuk masjid dan juga jamaah, terlebih dilakukan menjelang ibadah sholat jumat. 

"Terima kasih kepada Sat Lantas Polres Klaten. Dalam rangka HUT ke-67 ini semoga diberikan kelancaran dalam mengemban amanah dan semuanya diberikan kebaikan," pungkasnya.

(*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved