Berita Karanganyar Terbaru

Nasib Kades Tersangka Korupsi Dana BUMDes Berjo, Ada Opsi Diberhentikan Sementara

Nasib Kades Berjo berinisial S bisa makin terpuruk. Dispermades membuka opsi memberhentikan sementara setelah ada pernyataan resmi dari Kejaksaan.

KOMPAS.COM/LUCKY PRANSISCA
Ilustrasi korupsi bisa merugikan rakyat. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR -  Kades Berjo berinisial S yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana BUMDes di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar bisa diberhentikan sementara. 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Karanganyar menunggu pernyataan resmi secara tertulis dari Kejari Karanganyar.

Bila ada pernyataan tersebut, Dispermades bisa melakukan langkah lebih lanjut. 

Seperti diketahui, Kejaksaan Negeri (Kejari) Karanganyar telah menetapkan dua tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana BUMDes.

Salah satu tersangka merupakan seorang kades aktif.

Meskipun begitu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Karanganyar belum melakukan langkah lebih lanjut terkait penetapan kades Berjo berinisial S sebagai tersangka.

Kepala Dispermades Karanganyar Sundoro Budi Karyanto mengaku masih menunggu pernyataan resmi secara tertulis dari Kejari Karanganyar.

Baca juga: Kronologi Dugaan Korupsi Dana BUMDes Berjo Ngargoyoso: Bermula Dari Pembangunan Telaga Mardirda 2020

Baca juga: Kejari Karanganyar Tetapkan Dua Tersangka Kasus Korupsi BUMDes Berjo, Kades dan Mantan Dirut 2020

"Kami masih menunggu pernyataan tertulis dari pihak kejaksaan negeri terkait pernyataan resmi sebagai tersangka," kata Sundoro, kepada TribunSolo.com, Jumat (16/9/2022).

Sundoro mengatakan setelah menerima pernyataan resmi secara tertulis dari Kejari Karanganyar, barulah pihaknya akan melakukan proses pemberhentian sementara sebagai Kades setempat.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved