Berita Karanganyar Terbaru

Pendaki Gunung Lawu Asal Solo Meninggal di Pos III, Polisi: Diduga Faktor Kelelahan

Pendaki asal Solo yang meninggal dunia saat mendaki ke Gunung Lawu diduga karena kelelahan. Selain itu, dia juga punya riwayat penyakit.

TribunSolo.com/Mardon Widiyanto
Kapolsek Plaosan, AKP Joko Yuwono, Minggu (18/9/2022). Dia menjelaskan pendaki Gunung Lawu asal Solo meninggal karena kelelahan. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, Karanganyar - Pendaki asal Kota Solo, meninggal dunia di Pos III Pendakian Lawu, via Cemoro Sewu, Minggu (18/9/2022).

Kepolisian setempat menyatakan penyebab pendaki meninggal dunia karena kondisi tubuh kurang fit.

Kapolsek Plaosan, AKP Joko Yuwono mengatakan, penyebab meninggalnya korban saat berada di lokasi kejadian karena faktor kelelahan.

"Hasil pemeriksaan medis, kondisi kesehatan kurang fit, diduga kelelahan," ucap Joko kepada TribunSolo.com, Minggu (18/9/2022).

Joko mengatakan, kronologi kejadian peristiwa tersebut berawal dari korban bersama 16 rekannya dalam satu komunitas mendaki gunung Lawu via Cemoro Kandang, pukul 05.00 WIB.

Lanjut, dia menjelaskan saat di Pos III Pendakian Lawu via Cemoro Sewu pendaki tersebut kelelahan dan beristirahat di sana.

Baca juga: Pendaki yang Tak Sadarkan Diri di Gunung Lawu Meninggal, Keluarga di Solo Sebut Punya Riwayat Sakit

"Kami mendapatkan informasi sekira pukul 09.00 WIB, ada survivor yang masih pingsan dari pos III, dari kami berusaha naik dan sampai di sana sekira pukul 12.00 WIB,"  ungkap Joko.

Dia menuturkan sesampai di lokasi, dilakukan pertolongan kepada pendaki.

Di tengah proses evakuasi pendaki, kondisi pendaki semakin menurun.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved