Liga Inggris

Dibalik Kemenangan Arsenal di Kandang Brentford, Ethan Nawari Jalani Debut di Usia 15 Tahun

Ethan Nwaneri menjadi sorotan usai timnya Arsenal mengalahkan Brentford. Pasalnya dia mulai debut berseragam Arsenal di usia 15 tahun.

Penulis: Tribun Network | Editor: Mardon Widiyanto
Ian Kington / AFP
Gelandang Inggris Arsenal Ethan Nwaneri selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Brentford dan Arsenal di Gtech Community Stadium di London , Minggu (18/9/2022). 

TRIBUNSOLO.COM - Ethan Nwaneri menjalani debutnya di Liga Inggris bersama The Gunners, saat melawan Brentford dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023, Minggu (18/9/2022)

Ethan menjalani debutnya bersama Arsenal pada usia dirinya masih muda, tepatnya berusia 15 tahun 181 hari pada menit ke-90+2.

Melansir dari Sky Sports oleh TribunSolo.com, Ethan Nwaneri memecahkan rekor pemain debutan termuda yang sebelumnya yang diukir oleh gelandang Liverpool, Harvey Elliot.

Harvey Elliot menjalani debutnya di usia 16 tahun 38 hari saat masih membela Fulham pada musim 2018-2019 dalam laga kontra Liverpool.

Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta menyaksikan pertandingan persahabatan pramusim antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London pada (8/8/2021).
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta menyaksikan pertandingan persahabatan pramusim antara Tottenham Hotspur dan Arsenal di Stadion Tottenham Hotspur di London pada (8/8/2021). (Glyn KIRK / AFP)

Baca juga: Arsenal Mundur, Newcastle Coba Tikung Mykhaylo Mudryk, Shakhtar Donetsk Bakal Pasang Harga Tinggi

Nwaneri, yang lahir pada Maret 2007, mencuri perhatian pelatih Mikel Arteta sehingga dipanggil ke skuad utama Arsenal dan masuk ke daftar pemain.

Arteta pun menjelaskan alasannya mengapa membawa Nwaneri yang masih duduk di sekolah tingkat dua ke dalam tim.

"Kami memiliki peluang untuk mendatangkan pemain muda," kata Arteta, dikutip TribunSolo.com dari Mirror.

Arteta mengatakan perekrutan Nwaneri berdasarkan murni firasatnya.

Dia mengaku merekrut Nwaneri karena tertarik dengan dia.

Bahkan, dia memberikan kesempatan kepada Nwaneri untuk bergabung berlatih dengan timnya.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved