Info Pendidikan

Parent Orientation ke-2 MYP Al Firdaus Digelar Bersama Wali Murid Grade 7-12 

MYP Al Firdaus selalu menjalin komunikasi yang baik antara guru, siswa, dan orang tua murid. Itu terbukti dari dari diadakannya Parent Orientation.

Istimewa
MYP Al Firdaus telah melangsungkan kegiatan Parent Orientation yang ke-2 untuk orang tua Grade 7-12 pada Sabtu (17/9/2022) di Kampus MYP Al Firdaus. 

TRIBUNSOLO.COM - MYP Al Firdaus telah melangsungkan kegiatan Parent Orientation yang ke-2 untuk orang tua Grade 7-12 pada Sabtu (17/9/2022) di Kampus MYP Al Firdaus.

Pada kegiatan Parents Orientation kali ini membahas mengenai sosialisasi MYP assesment, MYP Guide Book, Tata Tertib sekolah dan juga sosialisasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk siswa Grade 8.

Kegiatan Parent Orientation (PO) di MYP Al Firdaus rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali untuk memantau perkembangan siswa dan mensosialisasikan program-program sekolah kepada orang tua.

Hal ini bertujuan supaya setiap kegiatan dan perkembangan anak bisa semakin terarah serta program-program yang akan dijalankan dapat dipantau langsung oleh orang tua murid.

Para Home Room Teacher akan menyampaikan progres belajar yang sudah berjalan maupun yang akan dijalankan.

"Biasanya sih membahas semua agenda sekolah, seperti Summative, kegiatan sekolah lainnya, maupun sosialisasi seperti PO kali ini," jelas Yuliana, salah satu guru pendamping di MYP Al Firdaus.

Baca juga: Al Firdaus World Class Islamic School Tumbuhkan Rasa Peduli Lingkungan melalui Kreasi Siswa

Dikarenakan pandemi yang berlangsung cukup lama, membuat sekolah seperti memulai babak baru dalam pembelajaran luring.

Hal ini mengharuskan sekolah untuk mensosialisasikan kembali tata tertib kepada siswa maupun orang tua siswa.

Kegiatan Parent Orientation ini tidak hanya diikuti oleh guru, karyawan dan orang tua saja, melainkan juga melibatkan perwakilan siswa perkelas untuk menjadi MC, pembaca doa dan pembaca tilawah.

Hal ini diharapkan dapat melatih keterampilan softskill mereka dan sebagai ajang unjuk diri mereka dihadapan orang tua. (Nonita)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved