Liga Inggris

Harry Maguire Bikin Fans Manchester United Geram, Salahkan David de Gea Atas Performa Buruknya

Komunikasi Harry Maguire dengan kiper David de Gea jadi salah satu alasan buruknya performa sang kapten musim lalu.

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
Lindsey Parnaby / AFP
Bek Manchester United Inggris Harry Maguire menyundul bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Brighton and Hove Albion di Old Trafford di Manchester, Minggu (7/8/2022) 

TRIBUNSOLO.COM -- Penampilan bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, musim lalu sempat dikritik pedas, tak hanya oleh suporter namun juga banyak legenda.

Memahami jika Harry Maguire tak bisa diandalkan menjadi benteng pertahanan Manchester United, Erik Ten Hag pun menyadari mendatangkan Raphael Varane dan Lisandro Martinez untuk posisi bek tengah.

Terbukti duet Varane dan Martinez cukup bagus, mereka mampu menggusur posisi Maguire secara perlahan.

Baca juga: Tiga Kali Telan Pil Pahit, Erik ten Hag Pikir-pikir Lagi Turunkan Cristiano Ronaldo & Harry Maguire

Seorang sumber di ESPN menyebutkan, performa buruk Harry Maguire musim lalu karena kurangnya bantuan dari orang-orang di sekitarnya.

"Harry Maguire butuh orang-orang di sekitarnya, tetapi dia tidak mendapatkannya," ujar sumber yang dekat dengan sang pemain kepada ESPN.

"Jika Anda menempatkan Ruben Dias (Man City) di pertahanan United dan Harry di empat bek City, Dias akan kesulitan dan Harry akan berkembang."

"Harry tidak memiliki 12 bulan yang bagus dan tidak mendapatkan bantuan dari orang disekitarnya baik itu pelatih maupun pemain."

Baca juga: Kontrak Akan Habis, NGolo Kante Kini Diintai Manchester United

Masih berasal dari sumber yang sama, kini tak terbantahkan bahwa kepercayaan diri dan performa Harry Maguire telah menurun.

Sementara itu, komunikasi Harry Maguire dengan kiper David de Gea jadi salah satu alasan buruknya performa sang kapten musim lalu.

Dia merasa penjaga gawang timnas Spanyol itu kurang komunikatif.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved