Pilpres 2024

Respons Ganjar Pranowo soal Dewan Kolonel vs Dewan Kopral Jelang Pilpres 2024, Anggap Cuma Guyonan

Ganjar Pranowo sampai kini tetap yakin jika keputusan Megawati nanti akan diikuti bukan saja oleh kader PDIP, tetapi juga para relawannya.

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
TRIBUNNEWS
Sosok Puan Maharani dan Ganjar Pranowo. Kini keduanya disebut-sebut layak maju dalam Pilpres 2024 hingga terbentuk Dewan Kopral dan Dewan Kolonel. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menanggapi soal pembentukan Dewan Kopral untuk mendukung dirinya di Pilpres 2024.

Di tengah tanggapannya itu, Ganjar Pranowo juga berharap kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan pendukungnya saling menahan diri di tengah dinamika politik jelang Pilpres 2024.

Ia menyampaikan hal itu merespons pendukungnya yang membentuk Dewan Kopral untuk menyaingi Dewan Kolonel buatan para anggota DPR RI dari Fraksi PDIP untuk mendukung Puan Maharani.

Baca juga: Viral Istri Kadus di Blora Potong BLT BBM, Minta Maaf & Kembalikan Uang Usai Ditegur Ganjar Pranowo

"Saya minta semuanya bisa menahan diri. Tadi Pak Sekjen sudah menyampaikan mungkin itu hanya candaan-candaan, jadi publik tidak perlu merespons," kata Ganjar Pranowo di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (21/9/2022).

Dia juga menegaskan, urusan pencalonan presiden oleh partainya adalah hak prerogatif Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Ganjar Pranowo sampai kini tetap yakin jika keputusan Megawati nanti akan diikuti bukan saja oleh kader PDIP, tetapi juga para relawannya.

Dia juga berharap relawannya bisa bekerja sama setelah Megawati mengambil keputusan soal capres yang akan diusung PDIP.

"Kalau sudah ditentukan saya kira semua relawan dari pendukung siapapun bisa kolaborasi. Tahan diri. Edukasi publik agar semuanya ya demokrasinya makin dewasa," katanya.

Baca juga: Politikus PDIP Minta Publik Tak Berasumsi Soal Ganjar Pranowo Tak Diundang Acara Partai di Semarang

Tanggapan Utut Adianto

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP di DPR yang terlibat dalam Dewan Kolonel Utut Adianto tidak mau menanggapi relawan Ganjar yang membentuk Dewan Kopral.

"Sudahlah kalau itu biarin saja. Saya enggak menjawab nama dan peristiwa. Saya menjawab kenapa ini kenapa itu. Ya itu kan maunya mereka ya boleh-boleh saja," kata Utut di kompleks parlemen, Kamis (22/9/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved