Scaloni Sebut Peran Lioner Messi Argentina Sangat Penting, Bakal Terus Dimainkan

Pertandingan Argentina vs Honduras bakal dihelat di Stadion Hard Rock, Miami, Florida, Amerika Serikat, pada Sabtu (24/9/2022) pukul 07.00 WIB.

Penulis: Tribun Network | Editor: Tri Widodo
DOUGLAS MAGNO / AFP
Pemain Argentina Lionel Messi memberi isyarat selama pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 antara Argentina dan Ekuador, di Stadion Olimpiade di Goiania, Brasil, pada 3 Juli 2021. 

TRIBUNSOLO.COM- Pertandingan Argentina vs Honduras bakal dihelat di Stadion Hard Rock, Miami, Florida, Amerika Serikat, pada Sabtu (24/9/2022) pukul 07.00 WIB.

Laga persahabatan itu bakal dipimpin Lionel Messi. 

Baca juga: Kevin De Bruyne Blak-blakan Ungkap Alasan Pilih Ronaldo Ketimbang Messi: Sama-sama Playmaker

Baca juga: Koyak Gawang Maccabi, Lionel Messi Salip Rekor Ronaldo di Liga Champions

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, menegaskan jika La Pulga punya penting  dalam skuad La Albiceleste.

Menurutnya, selama La Pulga dalam kondisi fit dan tidak terkena hukuman, sang megabintang tak akan pernah diparkir atau bakal terus dimainkan.

"Dia (Messi) selalu ingin bermain. Dengan saya, dia akan selalu bermain, tidak diragukan lagi kecuali jika sesuatu terjadi," kata Scaloni dilansir dari TyC Sports.

"Messi akan bermain dan dia akan selalu berada di lapangan, Ini kasus berbeda dari yang lain, tidak perlu dikatakan lagi," tegasnya.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Messi memang selalu dimainkan selama Argentina dibesut Scaloni ketika sudah masuk skuad untuk bertanding.

Di bawah asuhan Scaloni, Messi telah memainkan 34 laga bersama La Albiceleste. Rinciannya, La Pulga tampil 33 kali sebagai starter, sedangkan satu laga lainnya turun dari bangku cadangan.

Kerja sama Scaloni, Messi, dan personel Argentina lainnya sejauh ini telah berbuah trofi Copa America 2021 dan trofi Finalissima 2022 (Piala yang mempertemukan Argentina sebagai juara CONMEBOL dan Italia sebagai juara UEFA)

Scaloni juga menanggapi awal musim impresif Messi bersama Paris Saint-Germain yang kini dilatih Christophe Galtier.

Dia mengatakan bahwa La Pulga telah melangkah maju pada musim kedua di PSG.

"Dia baik-baik saja, dia bahagia, dia bermain bagus. Dia berada di tim yang saya pikir telah menemukan cara bermain yang memahaminya," ujar Scaloni.

"Saya pikir dia telah mengambil langkah maju di timnya dan kami senang atas penampilannya," tutur juru taktik berusia 44 tahun itu.

Messi telah mencatatkan 11 penampilan di semua ajang bersama PSG pada awal musim ini.

Peraih tujuh gelar Ballon d'Or itu tampil impresif dengan kontribusi enam gol dan delapan assist. (*) 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved