Breaking News:

Berita Solo Terbaru

Tanggapi Soal Dewan Kolonel, FX Rudy Sebut Tidak Perlu: PDIP Punya DPP hingga DPC 

Ketua DPC PDIP Solo menganggap tidak penting adanya Dewan Kolonel karena tidak ada di AD/ART partai. PDIP sudah punya DPP hingga DPC.

TribunSolo.com/Tara Wahyu NV
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Tara Wahyu NV

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan PDIP tidak memerlukan adanya Dewan Kolonel untuk mendukung pencapresan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Sebelumnya, Anggota DPR Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Johan Budi mengusulkan membentuk Dewan Kolonel yang menjadi loyalis Ketua DPR Puan Maharani

"Enggak perlu, ngapain, dewan kolonel enggak ada di anggaran dasar, anggaran rumah tangga (ad/art) yang ada itu DPP, DPD dan DPC," kata Rudy kepada TribunSolo.com, Jumat (23/9/2022). 

Rudy juga setuju dengan sikap Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang menepis adanya Dewan Kolonel yang tidak ada di AD/ART.

"Sikap Pak Sekjen tepat, makanya Bu Mega enggak ada itu AD/ART partai. Adanya DPP, DPD, DPC membawahi PAC, ranting, anak ranting, badan dan sayap, enggak ada dewan kek gitu," tegasnya. 

Bahkan, jika untuk mendukung nama salah satu Paslon yang sudah ditentukan oleh ketua umum, Rudy mengatakan cukup dengan dewan yang ada. 

"Kita itu udah punya DPP, DPD, DPC,PAC ranting, anak ranting, badan dan sayap partai, udah sesuai dasar ngapain nyari yang lain, udah jelas," tegasnya.

Baca juga: Reaksi Puan Maharani Diteriaki Puan Presiden oleh Warga saat Kunjungan Kerja di Majalengka

Dirinya menegaskan tidak ada arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk membentuk dewan kolonel tersebut karena tidak sesuai anggaran yang ada.

"Yeng mengarahkan siapa, orang enggak ada AD/ART-nya," jelas Rudy. 

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved