Jude Bellingham Jadi Rebutan MU, Liverpool hingga Real Madrid, Dortmund Langsung Patok Harga Tinggi

Jude Bellingham Jadi Rebutan MU, Liverpool hingga Real Madrid, Dortmund Langsung Patok Harga Tinggi

Penulis: Tribun Network | Editor: Eka Fitriani
Borussia Dortmund via Eurosport
Borussia Dortmund dilaporkan sudah memberikan banderol harga sebesar €150 juta (£131 juta) untuk Jude Bellingham 

TRIBUNSOLO.COM - Borussia Dortmund kinimenjadi salah satu klub yang cukup pintar berbinis jual beli pemain.

Hal tersebut terbukti dengan banyaknya pemain besar yang berkompetisi di Eropa dan berasal dari Borussia Dortmund.

Sebut saja Robert Lewandowski, Erling Haaland, Jadon Sancho, Ousmane Dembele, Aubameyang, ilkay Gundogan dan masih banyak lagi nama top lainnya.

Dan kini Borussia Dortmund dilaporkan sudah memberikan banderol harga sebesar €150 juta (£131 juta) untuk Jude Bellingham.

Borussia Dortmund disebut akan menjual gelandang muda berbakat satu ini pada jendela transfer musim panas 2023.

Jude Bellingham kini masih berusia 19 tahun, namun dia sudah mencatatkan diri dengan 100 penampilan untuk Borussia Dortmund sejak kedatangannya dari Birmingham City pada musim panas 2020, menyumbang 13 gol dan 18 assist.

Baca juga: Krisis Gelandang, Liverpool Kini Incar Jude Bellingham dan Masukkan ke Daftar Target

Baca juga: Kekehnya Dortmund, Jude Bellingham Dihargai 101 Juta Pounds, Paksa Liverpool Patahkan Rekor Van Dijk

Musim lalu, Jude Bellingham mencetak enam gol dan memberikan 14 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi, sementara dia juga menjadi pemain kunci BVB musim ini.

Pemain internasional Inggris itu telah mencetak tiga gol dalam 10 penampilan di level klub selama musim 2022-23, termasuk dua gol dan dua pertandingan Liga Champions.

Borussia Dortmund memiliki remaja itu dalam kontrak hingga Juni 2025, tetapi klub diyakini berencana untuk menguangkannya musim panas mendatang jika ada kesepakatan nilai dalam jumlah besar.

Liverpool, Manchester United (MU), Real Madrid, diyakini punya minat besar untuk mengontrak Jude Bellingham dan sejumlah klub sudah pasang radar untuk mengawasi perkembangan Jude Bellingham.

Menurut The Athletic, tidak ada klausul pelepasan dalam kontrak Jude Bellingham dan Dortmund menginginkan bayaran sekitar €150 juta (£131 juta) untuk melepasnya.

"Dia adalah calon superstar di masa yang akan datang. Saya benar-benar yakin dia akan meninggalkan Dortmund pada 2023, mungkin ke Liverpool, mungkin ke Manchester United," kata jurnalis Sky Deutschland Florian Plettenberg baru-baru ini.

Baca juga: Kontrak Di Maria & Cuadrado Hampir Habis, Juventus Bidik Pulisic Hingga Nicolo Zaniolo

Baca juga: Jelang Prosesi Pemakaman Ratu Elizabet II, Laga Chelsea vs Liverpool & Man United vs Leeds Ditunda

"Saya pikir ini adalah dua tim yang memiliki peluang sangat bagus untuk mendapatkannya. Dia pemain yang luar biasa, karakter yang luar biasa. Kepribadian yang sangat bagus."

Menurut jurnalis Italia Fabrizio Romano, Manchester City juga bersaing untuk mendapatkan Bellingham, dengan The Citizens bersiap untuk menyaingi Liverpool, Man United dan Real Madrid untuk mendapatkan tanda tangannya.

"Di Inggris, semua klub papan atas, bukan hanya Liverpool, mengawasi Bellingham. Manchester City, pasti, tetapi juga Man United telah mengawasi Jude Bellingham sejak lama, begitu banyak klub yang akan bersaing," kata Romano di akunnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved