Berita Karanganyar Terbaru

Sosok Sopir Toyota Camry, Viral Hadang Ambulans di Karanganyar : Berakhir dengan Minta Maaf

Sopir sedan mewah Toyota Camry bernomor polisi AD 800 AN meminta maaf kepada sopir ambulans yang dia halangi. Persoalan ini selesai kekeluargaan.

TribunSolo.com/Septiana Ayu Lestari
Kris Ronggo (27) (Kanan) warga Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karangangar yang merupakan pengemudi mobil Toyota Camry bernomor polisi AD 800 AN yang sempat viral karena menghadang ambulans, datang ke Kantor Satlantas Polres Karanganyar, Sabtu (24/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Septiana Ayu Lestari

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Aksi mobil sedan mewah, yakni mobil Toyota Camry bernomor polisi AD 800 AN yang menghalangi ambulans kala membawa pasien darurat viral di media sosial. 

Aksi penghadangan tersebut terjadi sejak di SPBU Popongan hingga kawasan Bejen, pada Jumat (23/9/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Ternyata sosok dibalik pengemudi mobil Toyota Camry tersebut adalah Kris Ronggo (27) warga Kecamatan Jatiyoso, Kabupaten Karanganyar

Ronggo mendatangi Satlantas Polres Karanganyar untuk menyelesaikan kasus tersebut, pada Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Di mediasi oleh Kaur Bin Ops Satlantas Polres Karanganyar Iptu Anggoro Wahyu, Ronggo dipertemukan dengan senior relawan ambulans Karanganyar dan juga driver ambulans Reka yang dihalanginya. 

Selepas mediasi, Ronggo menyampaikan permintaan maafnya kepada sopir ambulans di wilayah Karanganyar

"Saya meminta maaf untuk kejadian tersebut, dan tidak mengulangi kejadian tersebut," ujarnya kepada TribunSolo.com, Sabtu (24/9/2022).

Baca juga: Viral Ambulans Bawa Pasien Darurat Dihadang Toyota Camry di Karanganyar, Diklakson Enggan Menepi

Ronggo merupakan seorang wiraswasta, yang pada saat kejadian ia perjalan dari rumahnya di Kecamatan Jatiyoso menuju ke gudang miliknya di wilayah Kecamatan Karanganyar

Permintaan maaf tersebut telah diterima oleh Mirza, sopir ambulans Reka yang mengemudikan kendaraan tersebut. 

Ia mengatakan, permasalahan kali ini sudah diselesaikan secara kekeluargaan. 

"Pada siang hari ini, dari Mas Ronggo, khususnya kepada ambulans di Karanganyar yang kebetulan kemarin di belakang mobil Mas Ronggo, kami dari pihak reka sudah memaafkan beliau," katanya di Kantor Satlantas Polres Karanganyar

"Dan siang hari ini kita selesaikan secara kekeluargaan," tambahnya singkat. 

Terpisah, Kaur Bin Ops Satlantas Polres Karanganyar Iptu Anggoro Wahyu mewakili Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Yulianto mengatakan langsung menindaklanjuti kejadian yang viral di media sosial tersebut. 

Sekitar pukul 20.00 WIB, pihaknya berkoordinasi dengan Polsek Jatiyoso untuk mencari keberadaan Ronggo.

"Pada hari Jumat, 23 September sekitar pukul 20.00 WIB, kami langsunh melaksanakan tindak lanjut dengan menghubungi Kapolsek Jatiyoso," ungkapnya, Sabtu (24/9/2022). 

"Kami cek identitas mobil sedan Camry bernomor polisi AD 800 AN, dan dari Polsek Jatiyoso dihubungkan ke pihak yang bersangkutan," tambahnya. 

Menurutnya, Ronggo beriktikad baik untuk menyelesaikan masalah tersebut dan bersedia untuk mendatangi Kantor Satlantas Polres Karanganyar keesokan harinya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved