Viral

Klarifikasi Kades di Grobogan yang Diduga Tenggak Congyang dalam Mobil: Itu Akting Guyonan

Sebuah video yang memperlihatkan seorang Kepala Desa di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah diduga mabuk-mabukan.

(DOKUMEN INSTAGRAM)
Video amatir yang mendokumentasikan aksi Fahrudin Kepala Desa Saban, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah diduga mabuk-mabukan di dalam mobil viral di media sosial. 

TRIBUNSOLO.COM - Sebuah video yang memperlihatkan seorang Kepala Desa di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah diduga mabuk-mabukan, viral di media sosial.

Diketahui sosok pria tersebut bernama Fahrudin Kepala Desa Saban, Kecamatan Gubug, Grobogan.

Baca juga: Menikmati Kesegaran Cokelat Cocol Viral di Gladak: Habis Sampai Ratusan Cup, Pakai Nomor Antrean

Dalam video yang beredar tampak di dalam mobil Fahrudin yang mengenakan kaus polo kuning beberapa kali menenggak botol miras jenis congyang di samping kemudi sopir.

Sopir pria yang merekam sesekali tertawa melihat ekpresi wajah sang kades merespons rasa minuman beralkohol tersebut. Saat itu mobil melaju di jalan dengan kecepatan sedang.

"Tegas Mbah Din, Losss," ucap sopir berkaus kerah merah berambut cepak tersebut.

Tak hanya memvideokan ulah tak terpuji Fahrudin, kamera handpone sopir juga diarahkan merekam aksi seorang pria bertopi di kursi belakang memegang diduga botol congyang.

Masyarakat pun menyayangkan perilaku tak pantas tersebut dilakukan seorang petinggi desa yang sudah selazimnya menjadi panutan warga.

Video tersebut satu diantarannya diunggah oleh akun Instagram 'Hukum & Kriminal' pada Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Sosok Sopir Toyota Camry, Viral Hadang Ambulans di Karanganyar : Berakhir dengan Minta Maaf

Klarifikasi si Kepala Desa

Fahrudin membenarkan, orang yang terekam dalam video adalah dirinya beserta teman-temannya.

Hanya saja Fahrudin membantah jika saat itu mereka sedang mabuk-mabukan.

Menurut Fahrudin, apa yang terekam dalam video tersebut hanyalah sebagian dari akting yang sengaja dibuat alias guyonan.

Botol congyang tersebut, kata dia, kosong tak berisi.

"Itu betul saya. Tapi itu akting dan guyonan. Tidak benar terjadi. Jadi yang mideo itu sopir pemilik mobil, teman saya. Pura-pura menenggak miras. Padahal botol kosong tak ada isinya. Saya tak pernah minum miras, bisa ditanyakan ke warga," kata Fahrudin saat dihubungi, Sabtu (24/9/2022).

Fahrudin pun mengaku terkejut video tersebut bisa tersebar luas menjadi konsumsi publik. Apalagi, Fahrudin menyebutkan, jika kejadian tersebut sudah berlangsung lama.

"Itu dua tahun lalu, saat perjalanan mau nyumbang ke Kecamatan Karangrayung. Kenapa baru dimunculkan. Saya pun legowo. Siapa pun itu orangnya yang menyebarkan, saya tidak akan melaporkan. Yang merekam juga sudah minta maaf. Manusia tempatnya khilaf," pungkas Fahrudin.

(Kompas.com)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved