Liga Inggris

Start Bagus, Arsene Wenger Yakin Musim Ini Jadi Momen Tepat Arsenal Akhiri Puasa Gelar Belasan Tahun

Menurut dia, musim ini adalah saat yang tepat bagi Arsenal untuk mengakhiri puasa gelar Premier League yang berlangsung selama belasan tahun.

Penulis: Tribun Network | Editor: Erlangga Bima Sakti
POOL / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFP
Arsene Wenger 

TRIBUNSOLO.COM - Mantan pelatih legendaris Arsenal, Arsene Wenger, mengakui pasukan The Gunners saat ini mampu meraih gelar Premier League 2022-2023.

Menurut dia, musim ini adalah saat yang tepat bagi Arsenal untuk mengakhiri puasa gelar Premier League yang berlangsung selama belasan tahun.

Selain itu, Arsenal juga kembali ke jajaran elite Premier League karena sebelumnya sudah berhasil meraih 13 gelar.

Meriam London sendiri sudah sangat lama puasa gelar juara karena kali terakhir mereka juara Premier League musim 2003-04.

Artinya, Arsenal paceklik gelar juara selama 19 tahun. Namun Wenger menilai musim ini adalah momen tepat untuk mengakhiri puasa gelar itu karena start bagus.

Musim ini, Arsenal memulai kampanye juara dengan performa yang menjanjikan.

Baca juga: Jeda Internasional Bikin Barcelona Menderita, Para Pemainnya Pulang dengan Kondisi Pincang

Baca juga: Cetak Brace untuk Timnas Portugal, Diogo Dalot: Ini Gol Tim, Saya Tidak Bisa Cetak Gol Sendirian

Tim besutan Mikel Arteta tersebut memimpin klasemen dengan koleksi 18 poin dari tujuh laga yang sudah dimainkan.

Dari tujuh pekan tersebut, Arsenal membukukan enam kemenangan dan sekali kalah. Mereka unggul satu angka atas Manchester City dan Tottenham Hotspur di peringkat kedua.

Fakta ini membuat Arsene Wenger optimistis The Gunners berpotensi juara. Apalagi, tidak ada tim yang dominan pada awal musim 2022-23.

"Saya akan mengatakan mereka (Arsenal) memiliki peluang bagus musim ini karena saya tidak melihat tim yang sangat dominan," ujar Wenger, Sabtu (24/9/2022).

"Saya percaya sekarang adalah kesempatan bagus untuk melakukannya musim ini."

Menurut Wenger, ada sedikit perbedaan dalam Premier League musim ini. Piala Dunia 2022 berlangsung pada pertengahan musim sehingga ada jeda.

"Tentu saja, musim ini spesial karena Anda memiliki Piala Dunia di tengahnya dan Anda tidak tahu seberapa besar pengaruhnya terhadap penampilan individu pemain dan tim," tambah The Professor, julukan Wenger.

"Secara keseluruhan, saya percaya ada peluang bagus (untuk Arsenal) musim ini," tambah sosok asal Perancis yang merupakan Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA.

Baca juga: Sergio Busquets Dilaporkan Hengkang, Barcelona Jajaki Transfer Gelandang Milik Tiga Klub Ini

Baca juga: Hasil UEFA Nations League: Punggawa Setan Merah Gendong Kemenangan Portugal Atas Republik Ceska

Saat ini, kompetisi sedang istirahat lantaran ada FIFA Matchday. Arsenal akan kembali melanjutkan perjuangannya ketika melakoni derby London Utara melawan Tottenham pada Sabtu 1 Oktober 2022.

Laga ini belum bisa jadi tolak ukur siapa yang juara Premier League 2022-23. Tetapi ada gengsi tim London dan sangat berpengaruh terhadap perubahan di papan atas klasemen.

Arsenal harus menang supaya bisa menjauh dari kejaran sang rival. Tetapi jika sebaliknya, Arsenal justru lengser dari posisi puncak yang sudah ditempati sejak pekan pertama. (*)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved