Berita Nasional

Dulu Rival di Pilpres, Prabowo Subianto Kini Akui Kehebatan Jokowi : Beliau Berpihak ke Rakyat Kecil

Dulu rival di kontestasi politik, Prabowo Subianto kini mengakui kalau Jokowi punya ilmu lebih hebat atau di atas dirinya.

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO
Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari Presiden RI, Joko Widodo saat pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Menhan Prabowo Subianto akhir-akhir ini memberikan pujiannya untuk Jokowi. 

TRIBUNSOLO.COM, BANDUNG - Baru-baru ini, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto kembali melemparkan pujiannya untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dulu rival di kontestasi politik, Prabowo Subianto kini mengakui kalau Jokowi punya ilmu lebih hebat atau di atas dirinya.

Prabowo Subianto menyampaikan hal itu saat menghadiri Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis) di Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (24/9/2022).

Baca juga: Fokus Partai Gerindra Karanganyar di Pemilu 2024 : Dukung Prabowo & Raih 9 Kursi DPRD Kabupaten

"Memang saya ini mantan Komandan Pasukan khusus. Kalian kenal saya semua? Saya juga mantan jenderal baret merah. Apa coba kurangnya strategi segala macam? Tapi saya harus akui Pak Jokowi itu memang ilmunya di atas saya," kata Prabowo dalam sambutannya.

"Jadi memang ada suatu mitos mengatakan bahwa memang kalau politik negara itu yang unggul itu dari Solo, dari Surakarta. Saya ini Banyumas, jadi ya, masih satu klik lah di bawah Solo," sambungnya.

Tak cukup sampai di situ, Prabowo juga memuji Presiden Jokowi dalam memimpin pemerintahan.

Prabowo yang kini bergabung dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin mengakui kapabilitas mantan Wali Kota Solo itu dalam memimpin dan menangani permasalahan negara.

"Kita sekarang juga harus jujur dan mengakui prestasinya Presiden Jokowi, harus kita akui. Kalau kita rinci satu per satu, saya ini rivalnya beliau sepuluh tahun, saya rivalnya bener. Tapi akhirnya masuk kabinet beliau, saya saksi melihat, saya melihat komitmen beliau," ucap Prabowo.

Prabowo mengatakan, selama Jokowi memimpin  dua periode berturut-turut sukses menjalankan seluruh program kerjanya.

Baca juga: Politikus PKS Mardani Ali Sera Sebut Wacana Prabowo-Jokowi di Pilpres 2024 Menyakiti Demokrasi

Salah satunya soal urusan keberpihakan kebijakan terhadap wong cilik.

"Saya melihat keberpihakan beliau pada rakyat kecil, luar biasa pengorbanan pemerintah atau kebijakan-kebijakan pemerintah untuk melindungi rakyatnya yang paling miskin dan paling lemah," kata Prabowo.

Pun demikian dengan kehadirannya di pembukaan Muktamar XVI Persis, Prabowo menyebut ia mewakili Presiden RI.

Pasalnya Jokowi tidak bisa datang untuk membuka secara resmi acara tersebut.

"Ini sebuah kehormatan besar, saya juga kaget kok saya ditunjuk," kata Prabowo.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved