Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo

Kondisi Terkini Asrama Polisi di Sukoharjo Usai Ledakan Semalam: Dijaga Polisi, Ada Satu Mobil Rusak

Kondisi Asrama Polisi di Grogol Sukoharjo sampai hari ini masih dijaga Polisi. Ada mobil yang rusak diduga akibat ledakan semalam.

TribunSolo.com/Erlangga Bima Sakti
Kondisi terkini di Aspol Grogol, Sukoharjo usai ledakan semalam, Senin (26/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Pascaledakan yang terjadi di pekarangan kosong dekat Asrama Polisi (Aspol) di Grogol, Sukoharjo, kondisi di sekitar TKP dijaga ketat oleh Polisi.

Pantauan lapangan TribunSolo.com, garis polisi terpasang di sekitaran lokasi kejadian. Sementara itu, polisi juga masih berjaga di TKP.

Selain itu, nampak dua mobil yang berada di dalam garis polisi. Satu mobil itu berwarna putih, sementara mobil yang lain berwarna hitam. 

Adapun mobil yang berwarna putih, nampak mengalami kerusakan di sejumlah bagian. Pintu sebelah kanan mobil yang menghadap ke pekarangan, terlihat penyok. Sementara itu, aktivitas warga berjalan normal. Terpantau warga masih lalu lalang di sekitaran TKP. 

Diberitakan TribunSolo.com sebelumnya sebuah ledakan terjadi di kawasan Asrama Polisi di Grogol, Sukoharjo pada Minggu (26/9/2022) sekitar pukul 18.30 WIB. 

Kapolda Jawa tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memastikan jika ledakan yang terjadi bukan karena aksi terorisme, melainkan ledakan dari bubuk hitam bahan pembuatan mercon barang bukti operasi kepolisian.

Baca juga: BREAKING NEWS : Terdengar Ledakan di Sukoharjo, Rumor Bom Beredar, Polisi Berjaga di Asrama Polisi

"Saya pastikan ledakan di wilayah kita di daerah Sukoharjo. Tidak ada unsur teror. Hanya kelalaian anggota yang menyebabkan bahan itu meledak," ujarnya kemarin. 

Akibat dari peristiwa itu, seorang anggota Polisi bernama Bripka Dirgantara Pradipta (35) mengalami luka bakar 70 persen. 

"Kondisi korban 70 persen luka bakar, kaki ada luka terbuka. Habis ini akan saya cek," jelasnya. 

Lebih jauh, Kapolda belum bisa memastikan ada unsur kelalaian atau pelanggaran dalam kasus ini. Karena korban belum bisa dimintai keterangan karena mengalami luka bakar di rumah sakit. 

Kondisi Korban

Korban ledakan di Asrama Polisi di Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo menjalani perawat intensif di rumah sakit.

Dia adalah Bripka DP (35) atau Dirga, anggota Polresta Solo yang mengalami nasib nahas pada Minggu (25/9/2022) pada pukul 18.30 WIB.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved