Berita Klaten Terbaru

Warga Trasan Klaten Tiba-tiba Bacok Tetangga yang Sedang Berkebun, Diduga Dendam Lama

Tidak ada hujan dan angin, tiba-tiba warga Klaten ini membacok tetangganya. Pelaku sudah diamankan Polisi dan diperiksa terkait kasus ini.

Penulis: Ibnu DT | Editor: Ryantono Puji Santoso
TRIBUNNEWSBOGOR/Damanhuri
Ilustrasi : Senjata tajam untuk pembacokan. Di Klaten ada kasus pria membacok tetangga yang sedang berkebun. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ibnu Dwi Tamtomo

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Murdiyo (48) warga Desa Trasan, Kecamatan Juwiring, Klaten jadi korban penganiayaan saat sedang berkebun, Minggu (25/9/2022).

Pelakunya tidak lain adalah tetangganya sendiri yakni Sulton Abdul Malik (42).

Saat dikonfirmasi Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah membenarkan tindak penganiayaan tersebut, Senin (26/9/2022).

Abdillah mengungkapkan jika kejadian bermula saat pelaku sedang masak di dapurnya bersama istrinya, sesaat kemudian pelaku meminta istrinya agar menukarkan uang untuk membeli rokok. Karena tidak kunjung pulang, pelaku mencari istrinya keluar rumah.

"Pelaku mencari Istrinya sambil bawa sajam (gobang), disaat mencari istrinya, pelaku melihat korban sedang jongkok merawat tanaman sayuran," ungkapnya.

"(Diduga) karena pelaku memiliki rasa dendam dengan korban sejak lama, saat itu langsung menyerang korban membacok dari belakang ke arah korban yang menganai kepala bagian atas, dada depan kanan, lengan kiri dan jari," tambah Abdillah.

Baca juga: Polisi Kejar Orang Misterius yang Bacok Anak dan Ayah di Klaten : Korban Terluka, Ada 30 Jahitan

Lanjut Abdillah, setelah peristiwa itu korban langsung kembali masuk ke dalam rumah.

Namun, saat kejadian penganiayaan itu terjadi diketahui oleh tetangga korban, dan selanjutnya korban dibawa ke rumah sakit RSUP Soeradji Tirtonegoro, Klaten untuk mendapatkan penanganan medis.

Kejadian ini lalu dilaporkan ke Polisi. 

"Saat anggota tiba di lokasi, pelaku bersembunyi di dalam rumah masih membawa sajam. Kemudian setelah berhasil dibujuk untuk menyerahkan diri, pelaku akhirnya melempar sajam tersebut. Dan kemudian pelaku berhasil kita amankan dan dibawa ke Polres," terang Abdillah.

Ditambahkan Abdillah, dari pelaku telah diamankan satu buah senjata tajam jenis gobang.

Sementara Itu, dihubungi secara terpisah, Kapolsek Juwiring, AKP Sumardi, mengatakan jika antara pelaku dan korban merupakan tetangga dekat.

"Rumah korban dan pelaku berhadap hadapan. Menurut keterangan sejumlah saksi (tetangga), antara korban dengan pelaku sering berselisih paham," tegasnya.

Untuk proses lebih lanjut, pihaknya telah mengamankan yang bersangkutan di Mapolres Klaten untuk mendalami motif pelaku menganiaya korban.

Sumardi menambahkan jika pemeriksaan juga akan dilakukan untuk memastikan kondisi kejiwaan dari pelaku. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved