Polisi Tembak Polisi

Reaksi Novel Baswedan Tahu Febri Diansyah dan Rasamala Jadi Pengacara Ferdy Sambo-Putri Candrawathi

Novel Baswedan menyebut dirinya tidak bisa berkata apa-apa atas pilihan keduanya memilih untuk bergabung dengan tim kuasa hukum Ferdy Sambo.

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
Twitter/Kolase Tribunjambi
Kolase: Rasamala Aritonang, Putri Candrawathi, Febri Diansyah. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Mantan Penyidik KPK Novel Baswedan turut merespons soal keputusan dua mantan pegawai KPK yakni Eks Juru Bicara KPK Febri Diansyah dan eks Penyidik KPK Rasamala Aritonang yang kini memilih menjadi tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat yang tewas 8 Juli 2022.

Novel Baswedan menyebut dirinya tidak bisa berkata apa-apa atas pilihan keduanya memilih untuk bergabung dengan tim kuasa hukum Ferdy Sambo.

"Saya tidak bisa berkata apa-apa atas pilihan sikap Febri dan Rasamala," kata Novel Baswedan, Rabu (28/9/2022) seperti dikutip dari Kompas.TV.

Baca juga: Eks Jubir KPK Febri dan Eks Pegawai KPK Rasamala Kini Gabung Jadi Tim Kuasa Hukum Ferdy Sambo dan PC

Novel menyebut apabila Febri Diansyah atau Rasamala Aritonang minta pendapat dirinya maka ia akan menyampaikan untuk tidak bergabung dalam tim hukum Ferdy Sambo tersebut.

"Saya menarik diri dari pilihan tersebut, dan bila saya diminta pendapat oleh mereka, tentu saya akan sampaikan jangan," katanya.

Arman Hanis, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menunjuk bekas penyidik KPK Rasamala Aritonang dan Mantan Jubir KPK Febri Diansyah sebagai kuasa hukum.

Febri tak membantah jika dirinya akan membela Putri Candrawathi secara objektif.

Baca juga: Putri Candrawathi Selalu Beralasan Kondisi Psikisnya Terguncang, Polri Akan Evaluasi Kesehatan PC

"Ya, saya memang diminta bergabung di tim kuasa hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif," kata Febri dalam keterangan tertulis, Rabu (28/9/2022) seperti dikutip Tribunnews.com.

"Jadi, sebagai advokat saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual. Informasi lebih lanjut nanti akan disampaikan pada konferensi pers sore ini," tukasnya.

Penjelasan Rasamala Aritonang

Sementara keputusan serupa juga dibuat Rasamala Aritonang yang sama-sama merupakan eks pegawai KPK.

Saat ini, Rasamala Aritonang menjadi bagian dari firma hukum bersama Visi Law Office.

Kepada Kompas.TV. Rabu (28/9/2022) Rasamala Aritonang membenarkan dirinya telah bergabung memperkuat pembelaan hukum untuk Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Baca juga: Yunarto Wijaya Sebut Citra Polri Kini Anjlok Gara-gara Ferdy Sambo, Berbanding Terbalik dengan TNI

“Ya, setelah mempertimbangkan berbagai aspek dalam perkara ini saya menyetujui permintaan menjadi Penasihat Hukum, pertimbangannya terutama katen Pak Ferdy telah bersedia mengungkap fakta yang sebenarnya yang ia ketahui terkait kasus ini di persidangan nanti,” ucap Rasamala Aritonang.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved