Berita Sragen Terbaru

Pamit, Kolonel Inf Achiruddin Serukan Yel-yel Bersama Prajurit Yonif 408/Suhbrastha Sragen 

Momen semangat ditunjukkan Kolonel Inf Achiruddin. Dia berpamitan dan menyerukan yel-yel bersama Prajurit Yonif 408/Suhbrastha Sragen.

TribunSolo.com/Septiana Ayu Lestari
Kebersamaan Kolonel Inf Achiruddin bersama Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha saat menyanyikan yel-yel di Mako Yonif 408/Suhbrastha Sragen, Kamis (29/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Septiana Ayu Lestari

TRIBUNSOLO.COM, SRAGEN - Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta, Kolonel Inf Achiruddin memimpin langsung penyambutan ratusan prajurit Batalyon Infanteri Raider 408/Suhbrastha kembali ke Kabupaten Sragen

Total ada 446 prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha pulang dengan selamat setelah bertugas menjalankan operasi di Papua. 

Selain menyambut para prajurit, Kolonel Inf Achiruddin juga sekaligus berpamitan kepada prajurit.

Hal itu dikarenakan Kolonel Inf Achiruddin akan menduduki jabatan baru sebagai Komandan Korem 052/Wijayakrama Kodam Jaya, dan akan dilantik pada esok hari.

Setelah upacara, ia meminta kepada para prajurit untuk menggelorakan semangat dengan menyanyikan yel-yel.

Selama kurang lebih 10 menit, di bawah terik matahari, para prajurit bersama Kolonel Inf Achiruddin semangat menyanyikan yel-yel hingga membuat tanah bergetar.

Hal tersebut disampaikan Kolonel Inf Achiruddin saat ditemui awak media selepas upacara penyambutan di Mako Yonif Raider 408/Suhbrastha Sragen.

Baca juga: Senangnya Fafa, Petenis Meja Cilik Bisa Ikut Turnamen HUT Korem 074/Warastratama di Solo

"Sekalian tadi saya ngomong, saya sekalian pamit karena kebetulan besok, saya akan melaksanakan serah terima jabatan di Kodam akan pindah di Kodam Jaya sebagai Komandan Korem 052/Wijayakrama," katanya kepada TribunSolo.com, Kamis (29/9/2022). 

Meski kebersamaannya dengan warga Solo Raya terutama warga Sragen cukup singkat, ia berharap agar silaturahmi tetap terjalin. 

"Harapan saya semoga silaturahmi tetap terjalin, dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sragen, dan suatu saat pasti kita akan bertemu kembali," katanya. 

Selama menjabat sebagai Danrem 074/Warastratama, ia terkesan akan kehidupan guyub warga Solo Raya. 

"Saya yang paling berkesan di Solo Raya ini adalah suasananya guyub, karena salah satu isyarat guyub itu seperti apa, ya sering ketemu," jelasnya. 

"Tidak ada guyub hanya sekadar WA-nan, atau telfonan tapi harus ketemu, kita saling ketemu, kita akan menjadi guyub, semua permasalahan bisa diselesaikan," tambahnya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved