Liga Spanyol

Tragedi Stadion Kanjuruhan Jadi Duka Sepak Bola Dunia, LaLiga Sampai Lakukan Minute of Silence

LaLiga dan RFEF sampai melakukan minute of silence selama satu menit di pertandingan hari ini sebagai bentuk belasungkawa tragedi Kanjuruhan

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
Tangkap Layar/ BeinSport dan Tribun Jatim
Minute of Silence dalam laga Espanyol vs Valencia di Liga Spanyol pada hari ini Minggu, (2/10/2022) pukul 19.00 WIB, untuk dukacita tragedi Stadion Kanjuruhan. 

TRIBUNSOLO.COM - Tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) kini menjadi perhatian dunia.

LaLiga dan RFEF sampai melakukan minute of silence selama satu menit di pertandingan hari ini (pekan 7) sebagai bentuk belasungkawa tragedi Kanjuruhan.

Tragedi sepakbola Indonesia yang mengakibatkan jatuhnya ratusan korban akibat kericuhan setelah laga Arema vs Persebaya disesalkan banyak pihak.

Kericuhan suporter Areman FC yang bentrok melawan polisi buntut kekalahan Arema FC dalam pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam. Dalam bentrok ini polisi menembakkan gas air mata dan 127 suporter termasuk 2 polisi dilaporkan tewas.
Kericuhan suporter Areman FC yang bentrok melawan polisi buntut kekalahan Arema FC dalam pertandingan Liga 1 melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022) malam. Dalam bentrok ini polisi menembakkan gas air mata dan 127 suporter termasuk 2 polisi dilaporkan tewas. (Surya Malang/Purwanto)

Adapun tragdei Kanjuruhan terjadi lantaran tak terimanya Aremania setelah tim kebanggan mereka, Arema FC menelan kekalahan atas Persebaya di pekan ke-11 Liga 1.

Baca juga: Sikap Suporter Persis Solo untuk Tragedi Stadion Kanjuruhan : Menarik Diri Dulu Sejenak

Sebanyak kurang lebih 3.000 supporter Arema FC masuk ke lapangan Stadion kanjuruhan setelah selesainya laga Arema FC vs Persebaya yang berakhir dengan skor 2-3.

Polisi lantas menembaki gas air mata ke arah tribun stadion sehungga membuat situasi menjadi semakin panik.

Para supporter berlarian menyelamatkan menuju pintu keluar stadion yang menyebabkan aksi desak-desakan.

LaLiga sebagai salah satu kompetisi paling bergengsi dunia pun turut mendengar peristiwa tersebut dan menggelar minute of silence sebelum pertandingan.

Duel Espanyol vs Valencia pada hari ini Minggu, (2/10/2022) pukul 19.00 WIB menjadi minute of silence pertama dalam pertandingan Liga Spanyol.

Respons Klub Dunia

Selain otoritas liga Spanyol, tercatat sejumlah klub elit Liga Inggris, seperti Manchester United, Arsenal dan Liverpool juga menuliskan ucapan bela sungkawa.

Begitu juga dengan mantan kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Baca juga: Laga UNSA FC vs Persika Karanganyar Ditunda : Tunggu Petunjuk Lanjutan Asprov PSSI Jateng

Arsenal memastikan turut berduka cita atas tragedi sepakbola Indonesia ini.

"Bersama dengan semua orang yang menemukan koneksi melalui sepak bola, pikiran kami bersama semua orang yang terkena dampak tragedi ini," sambung tim pemuncak klasemen sementara Liga Inggris itu.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved