Pilpres 2024

Ketua NasDem Wonogiri Blak-blakan, Angka Perolehan Survei Anies Baswedan Tak Setinggi Ganjar Pranowo

DPD NasDem Wonogiri memastikan tunduk dan patuh terhadap keputusan Surya Paloh memilih Anies Baswedan menjadi Capres dari NasDem.

TribunSolo.com/Erlangga Bima
Kondisi Kantor Partai NasDem Wonogiri di Jalan Letjen Suprapto No.36, Wonokarto Barat, Wonokarto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri. Kini NasDem resmi memiliki Capres 2024 yakni Anies Baswedan. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - DPD NasDem Wonogiri memastikan tunduk dan patuh terhadap keputusan Surya Paloh memilih Anies Baswedan menjadi Capres dari NasDem.

Ketua DPD NasDem Wonogiri, Dedy Ramanta mengaku, sudah menyerahkan mekanisme tersebut ke organisasi, sehingga menerima keputusan tersebut.

"Kita akan bekerja untuk bagaimana membangun orkestrasi untuk jalan partai ini menjadi lebih baik dan calon yang diusung mendapatkan jalan untuk menjadi Capres 2024," jelasnya kepada TribunSolo.com, Rabu (5/10/2022).

Dedy menerangkan, sebelumnya dalam Rakernas ada nama lain yang diajukan selain Anies Baswedan, yakni Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

"Tiga nama itu, kemudian dimandatkan pada Ketum untuk melakukan pendalaman dan komunikasi terhadap tiga (nama) itu," terang dia.

Dedy menjelaskan, usai dilakukan pendalaman dan komunikasi itu, Ketum NasDem memutuskan dan mengumumkan bahwa Anies Baswedan yang diajukan oleh partai sebagai Capres 2024.

Baca juga: Sejumlah Kader Nasdem Mengundurkan Diri Setelah Anies Baswedan Dideklarasikan jadi Calon Presiden

Baca juga: Paloh Umumkan Anies Jadi Capres, Ketua NasDem Boyolali : Bingung, karena Dekat dengan Ganjar Pranowo

Pihaknya tak memungkiri, seluruh nama memang ada kelebihan dan kekurangan.

Dedy juga mengakui, survei Anies Baswedan di Jawa Tengah khususnya, tidak setinggi Ganjar Pranowo.

"Itu kita sadari betul, sehingga partai melakukan pembesaran organisasi dengan kemudian tetap sembari mensosialisasikan Pak Anies sebagai Capres," aku dia.

"Di Jateng maupun di Wonogiri, juga ada pendukung, kemarin saya lihat ada beberapa relawan yang bekerja," ujar Dedy.

Ke depan, NasDem Wonogiri akan mensosialisasikan putusan tersebut ke perangkat partai hingga ke tingkat desa termasuk ke seluruh warga Wonogiri.

"NasDem kan tidak bisa maju sendiri, harus ada koalisi. Kita pasti menunggu DPP untuk memberikan instruksi bagaimana kerja-kerja koalisi di bawah," tuturnya.

Sikap NasDem Boyolali

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved