Polisi Tembak Polisi

Menanti Kejutan Bharada E di Sidang Ferdy Sambo, Bripka RR Juga Siap Buka-bukaan

Kasus pembunuhan Brigadir J ini bakal memasuki babak baru setelah berkas perkara para tersangka dinyatakan lengkap atau P21.

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Baitur Rohman/Kompas.tv
Tersangka pembunuhan berencana Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, mengenakan baju tahanan dalam proses rekonstruksi, Selasa, 30 Agustus 2022. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Babak baru kasus Pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang diotaki eks Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo segera dimulai.

Kasus pembunuhan Brigadir J ini bakal memasuki babak baru setelah berkas perkara para tersangka dinyatakan lengkap atau P21.

Artinya, Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Rizky Rizal alias Bripka RR, Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, dan Kuat Maruf akan dibawa ke meja hijau untuk diadili.

Baca juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Pastikan Ferdy Sambo Bukan Lagi Anggota Polri, Surat Diteken Jokowi

Saat ini, tim kuasa hukum bersama tim kuasa hukum masing-masing pun sudah mulai mempersiapkan strategi untuk menghadapi persidangan.

Bharada E mengaku akan memberikan kejutan di pengadilan.

"Kita sedang mempersiapkan ada beberapa strategi, cuma saat ini belum kita sampaikan tetapi pastinya kita ada kejutan di pengadilan dalam rangka membela Bharada E," kata kuasa hukum Bharada E Ronny Talampessy di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022).

Dia mengatakan, pihaknya setuju dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar kasus tersebut dibuka secara transparan.

Baca juga: Ibu Brigadir J Sedih Merasa Anaknya Difitnah Ferdy Sambo & Putri: Bayangkan Terjadi pada Anak Kalian

Terlebih berkas kasus tersebut pun sudah dinyatakan lengkap dan siap maju ke persidangan.

"Nah ke depannya kami dari tim penasihat hukum akan mempersiapkan strategi-strategi bagaimana untuk membela Bharada E. Nanti itu akan kami sampaikan di pengadilan ya," katanya.

Bharada E pun mengaku saat ini sudah berani dan siap bertatap muka dengan mantan atasannya Ferdy Sambo di persidangan.

"Kalau memang dari majelis hakim minta untuk bertemu secara langsung kami juga pun siap, dari penasihat hukum kami siap," kata Ronny Talapessy.

Baca juga: Pendeta Gilbert Lumoindong Kini Bela Ferdy Sambo, Ayah Brigadir J Emosi Merasa Dikhianati

Ronny mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan pembelaan terhadap Bharada E saat menghadapi Ferdy Sambo di persidangan.

"Kalau pun nanti dipertemukan dengan saudara FS siap ya karena memang dalam rangka kepentingan pembelaan Bharada E tentunya kami akan maksimal," ungkapnya.

Pengacara Bripka RR:

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved