Berita Wonogiri Terbaru

Prihatin Mantan Camat & Kades di Wonogiri Ditahan karena Pungli, Jekek Wanti-wanti Pejabat Hati-hati

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mewanti-wanti pejabat untuk hati-hati dan menjaga akuntabilitasnya dalam bertugas, jangan sampai terseret korupsi

TribunSolo.com/Erlangga Bima Sakti
Bupati Wonogiri Joko Sutopo saat ditemui TribunSolo.com. Joko mewanti-wanti agar pejabatnya tidak terjebak dalam pusaran korupsi. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Kasus dugaan pungli yang menjerat mantan Camat Giriwoyo dan mantan Kades Sendangagung turut mengundang perhatian Bupati Wonogiri, Joko Sutopo.

Sebelumnya, mantan Camat Giriwoyo SM dan mantan Kades Sendangagung SK ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pungli Prona tahun 2016.

"Kami merasa prihatin atas kondisi ini. Dan ini tentunya menjadi perhatian bersama," kata Joko Sutopo, kepada TribunSolo.com belum lama ini.

Menurutnya, para pejabat dalam melakukan fungsi, tugas serta tanggung jawab harus berhati-hati agar tidak terseret dalam masalah hukum.

Baca juga: Mantan Camat Giriwoyo dan Mantan Kades Sendangagung di Wonogiri Jadi Tersangka Kasus Pungli Prona

Baca juga: Ribuan Desain Menarik Lahir dari Para Anak Muda Wonogiri, Mayoritas Lulusan SMA/SMK Sederajat

Jekek, begitu juga dia disapa, mengaku selalu mewanti para pejabatnya di setiap rapat koordinasi untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugasnya.

Dia menilai, setiap tugas harus dijalankan dengan menjaga akuntabilitas, transparansi dan aspek-aspek lain sehingga dapat menyajikan pertanggungjawaban yang baik.

"Semoga nanti mendapatkan suatu proses dan ada kepastian terhadap kondisinya. Kasus ini kan sejak 2016," jelasnya.

Diberitakan TribunSolo.com sebelumnya, mantan Camat Giriwoyo berinisial SM dan mantan Kades Sendangagung berinisial SK ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pungli Prona tahun 2016.

Keduanya kini ditahan di Lapas Kelas II B Wonogiri terhitung sejak 29 September hingga 20 Oktober mendatang.

Mantan Camat Giriwoyo dan Mantan Kades Sendangagung Jadi Tersangka Kasus Pungli Prona

Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri menerima pelimpahan berkas tahap dua kasus pungutan liar (pungli) Prona tahun 2016 dari Polres Wonogiri, Kamis (29/9/2022).

Kepala Kejari Wonogiri, Porman Patuan Radot, melalui Kasi Intelejen Feby Rudy Purwanto, mengatakan dalam kasus itu terdapat dua orang yang ditetapkan menjadi tersangka.

"Kasus pungli Prona tahun 2016 itu, ditetapkan dua tersangka yakni mantan Camat Giriwoyo, SM dan mantan Kades Sendangagung, SK," kata dia, kepada TribunSolo.com, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Persiwi Wonogiri Kembali Raih Hasil Minor, Fans Kecewa, Tapi Janji Tetap Akan Beri Dukungan Penuh

Baca juga: Ratusan NIK ASN di Wonogiri Dicatut Jadi Anggota Parpol, Bawaslu : Tolong Masyarakat Ikut Ngecek

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved