Berita Wonogiri Terbaru

Soal Kecelakaan Kerja hingga Tewaskan Seorang Karyawan di PT PPI Wonogiri, Polisi Lakukan Pendalaman

Polisi mendalami kasus kecelakana kerja yang dialami karyawan PT Prima Paper Indonesia (PPI) yang berdiri di Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri Kota.

TribunSolo.com/Dok Disnaker
Polisi mengevakuasi buruh di PT Prima Paper Indonesia (PPI) yang tewas karena kecelakaan kerja di Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri Kota. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Polres Wonogiri melakukan pendalaman terkait kecelakaan kerja yang terjadi di PT Prima Paper Indonesia (PPI) yang berdiri di Desa Wonokerto, Kecamatan Wonogiri Kota.

Sebagaimana diketahui, akibat dari kecelakaan kerja yang terjadi pada Senin (3/10/2022) lalu, seorang pekerja meninggal dunia karena terjatuh dari lantai dua saat melakukan aktivitas kerja.

Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Supardi, mengatakan hingga saat ini setidaknya pihaknya telah memeriksa 4 sampai 5 orang dari pihak perusahaan termasuk rekan kerja yang menjadi saksi.

"Terutama itu (rekan kerja) yang kita minta klarifikasi. Sementara ini kita masih pendalaman," kata dia, kepada TribunSolo.com, Rabu (5/10/2022) malam.

Baca juga: Soal Kecelakaan Kerja PT PPI di Wonogiri, Disnaker dan Satwasker Temukan Ada Kekurangan Pengamanan

Sementara itu, Disnaker dan Satwasker saat melakukan kroscek di lapangan, menemukan bahwa pengamanan kerja di pabrik tersebut memang kurang.

Saat dimintai tanggapan apakah ada indikasi pelanggaran terkait hal itu, Kasatreskrim mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan. Pihaknya mengaku, masih melakukan pendalaman.

"Tergantung nanti hasil pemeriksaan. Kami belum bisa memastikan apakah itu ada pelanggaran pidananya atau belum, setelah nanti ada keterangan dari para saksi atau pekerja itu," jelas AKP Supardi.

Dia menambahkan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman apakah ada pelanggaran pidana, atau memang kelalaian dari pekerja itu sendiri.

Selain itu, menurutnya hingga saat ini disekitaran lokasi atau sekitaran mesin terjadinya kecelakaan kerja itu, masih dipasang garis polisi. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved