Liga 3

Liga 3 Dihentikan Imbas Tragedi Kanjuruhan, Sri Mulyani : Pemain PSIK Klaten Tetap Terus Berlatih

Bupati Klaten, Sri Mulyani angkat suara terkait penghentian sementara kompetisi Liga 3 Jateng 2022 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Penulis: Ibnu DT | Editor: Asep Abdullah Rowi
TribunSolo.com/Ibnu DT
Bupati Klaten Sri Mulyani menyaksikan pertandingan PSIK Klaten vs AT Farmasi Solo di Stadion Trikoyo Klaten, Rabu (28/9/2022). Hasil akhir dimenangi PSIK Klaten. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ibnu Dwi Tamtomo

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani angkat suara terkait penghentian sementara kompetisi Liga 3 Jateng 2022 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Hal itu membuat banyak tim harus melakukan penyesuaian, tak terkecuali PSIK Klaten.

"Dengan kondisi yang terjadi di Malang kemarin pesan saya untuk pemain PSIK Klaten tetap terus berlatih," terang dia kepada TribunSolo.com, Jumat (10/7/2022).

"Pesan saya tetap mereka harus berlatih, jangan berhenti agar semakin tangkas dan semakin hebat saat pertandingan itu dilakukan," tambahnya.

Sri Mulyani tak ingin kualitas tim asal Kabupaten Bersinar itu turun, lantaran kurangnya jam latihan.

Mengingat pertandingan selanjutnya akan melawan Persebi Boyolali.

Dirinya berharap tren kemenangan akan terus diraih oleh pasukan Harimau Merapi itu.

"Jangan sampai karena kejadian (pemberhentian liga 3) ini, terus mereka malah jadi berhenti berlatih, yang penting berlatih nantinya ambil kita menunggu keputusan dari PSSI terkait kelanjutan Liga 3," tambahnya.

Baca juga: Sudah Enak Keluar Penjara, Pria Klaten Ini Terus Saja Mencuri, Tak Kapok Sudah 4 Kali di Jeruji Besi

Baca juga: Liga 3 Resmi Dihentikan Sementara Tanpa Batas Waktu, Pemain PSIK Klaten Tetap Lanjut Jalani Latihan

Lebih lanjut dirinya juga ikut prihatin atas kejadian di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan supporter hingga aparat kepolisian.

Dirinya juga berharap kejadian yang sama tak terjadi di Klaten.

"Ini kita harap menjadi pembelajaran kita bersama, bahwa suporter atau pendukung itu harus tertib dan cinta dengan lawannya, karena kalau tidak ada rasa cinta bisa menimbulkan permasalahan akibat hasil akhir pertandingan," ungkapnya.

"Ini jadi keprihatinan kita semua atas korban yang meninggal, semoga seluruh korban husnul khotimah, untuk korban yang dirawat agar segera sembuh," imbuhnya.

Manajer PSIK, Purwanto menjelaskan, meski keputusan resmi pemberhentian sementara sudah ada, hingga saat ini para pemain PSIK Klaten masih terus lakukan latihan.

Baca juga: Jangan Khawatir, Tiket Laga PSIK Klaten vs Persebi Boyolali yang Ditunda Tetap Bisa Digunakan

Bahkan, pihak manajemen juga belum mengambil langkah lebih lanjut, khususnya untuk masa depan para pemain.

"Untuk saat ini (pelaksanaan) Liga 3 di Jawa Tengah diberhentikan sementara, surat pemberhentian sementara juga sudah kita terima," ungkap.

"Kalau menurut surat yang disampaikan, tidak ada batas waktu pemberhentian sementara, dalam surat tersebut juga disampaikan bahwa Liga akan dilanjutkan menunggu pemberitahuan selanjutnya," tambahnya.

Dengan keluarnya surat keputusan tersebut, membuat pertandingan antara tuan rumah PSIK Klaten melawan tim tamu Persebi Boyolali pada, Rabu (12/10/2022) resmi dibatalkan. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved