Piala Dunia 2022

Uruguay vs Korsel di Piala Dunia 2022 : Son Heung-min Bakal Main, Darwin Nunez Punya Misi Pribadi

Timnas Korea Selatan sangat bergantung pada Son untuk memimpin serangan mereka. Sedangkan Darwin Nunez jadi senjata ampuh Uruguay.

Penulis: Tribun Network | Editor: Hanang Yuwono
LUKA GONZALES / AFP
Pemain Uruguay Darwin Nunez berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Peru selama pertandingan sepak bola Grup B Pan American Games Lima 2019 di Lima pada 29 Juli 2019 - Profil Darwin Nunez, juru gedor Timnas Uruguay di Piala Dunia 2022 yang juga pemain dengan kemampuan lari tercepat dalam sejarah Liga Inggris. 

TRIBUNSOLO.COM -- Jadwal Piala Dunia 2022 hari ini akan menyajikan laga perdana Grup H antara Uruguay melawan Korea Selatan di Stadion Education City pukul 20.00 WIB.

Jelang laga Uruguay vs Korea Selatan, ada angin segar bagi wakil Asia

Son Heung-min yang mengalami cedera pada laga Liga Champions beberapa waktu lalu sehingga diragukan tampil dalam pertandingan ini dipastikan sudah fit.

Baca juga: Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini, Kamis 24 November : Jam Berapa Uruguay vs Korea Selatan Main?

Son terlihat sudah mengikuti sesi latihan walaupun dengan menggunakan pelindung mata khusus untuk menghindari cedera lebih lanjut.

Namun, Son Heung-min diharuskan memakai masker pelindung kepala di Piala Dunia 2022 saat laga Grup H antara Korea Selatan lawan Uruguay, Kamis (23/11/2022) Pukul 20.00 WIB.

File foto ini diambil pada 27 September 2022, menunjukkan Son Heung-min dari Korea Selatan merayakan golnya ke gawang Kamerun dalam pertandingan sepak bola persahabatan di Seoul. Son Heung-min akan menjadi bagian dari tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 2022.
File foto ini diambil pada 27 September 2022, menunjukkan Son Heung-min dari Korea Selatan merayakan golnya ke gawang Kamerun dalam pertandingan sepak bola persahabatan di Seoul. Son Heung-min akan menjadi bagian dari tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 2022. (Jung Yeon-je / AFP)

Diketahui, pemain Tottenham Hotspurs tersebut mengalami retak rongga mata saat Tottenham Hotspur vs Marseille pada awal November, sempat menimbulkan keraguan atas partisipasinya di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pelatih Korea Selatan, Paulo Bento meyakini bahwa Son dalam performa fit untuk tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca juga: Jerman Kena Comeback Jepang di Piala Dunia 2022, Ozil Trending di Medsos, Ungkit Luka Lama

Melansir dar livescore.com, dalam sesi latihannya bersama Korea Selatan di Piala Dunia 2022 ia mengenakan masker pelindung kepala untuk melindungi cederanya dari kerusakan lebih lanjut.

"Sonny akan bermain pada laga nanti," ujar Bento.

Son merupakan pencetak gol terbanyak Piala Dunia bersama Timnas Korea.

Dalam 105 pertandingan ia mampu mencetak 35 gol di level timnas. 

Timnas Korea Selatan sangat bergantung pada Son untuk memimpin serangan mereka.

Baca juga: Hasil Jerman vs Jepang 1-2 di Piala Dunia 2022 : Tim Samurai Biru Bikin Kejutan, Comeback Fantastis

Sedangkan Timnas Uruguay mempunyai tiga penyerang ternama, veteran Luis Suarez dan Edinson Cavani, dan striker Liverpool Darwin Nunez.

Darwin Nunez pun memiliki misi pribadi dalam laga ini, yakni mencetak gol kemenangan bagi Uruguay.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved