Berita Sragen Terbaru

Setelah MPP Sragen Resmi Dibuka, Urus KTP hingga KIA Tidak Perlu Lagi Datang ke Kantor Disdukcapil

Mal Pelayanan Publik di Sragen segera dibuka. Bila Mal ini sudah jadi, mengurus dokumen tidak perlu jauh-jauh ke Disdukcapil.

Tribunsolo.com/Septiana Ayu Lestari
Progres pembangunan Mal Pelayanan Publik Kabupaten Sragen, Rabu (3/8/2022). Sempat terhenti, pembangunan MPP Kabupaten Sragen ini kembali berjalan dengan memasuki tahap 2. Diperkirakan sudah mencapai 35 persen dengan pengerjaan interior sebagai fokus. Adapun MPP ini ditargetkan rampung Desember 2022. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Septiana Ayu Lestari

TRIBUNSOLO.COM, SRAGEN - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sragen rencananya akan mulai dibuka pada 15 Desember 2022 mendatang. 

Sedangkan, grand opening akan dilaksanakan pada Januari 2023 mendatang, yang rencananya dibuka langsung oleh Menpan RB. 

Semua jenis layanan akan dipusatkan di MPP yang dibangun di Jalan Dr. Soetomo, Kelurahan Sine, Kecamatan/Kabupaten Sragen itu. 

Termasuk layanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil yang semua akan dipindahkan ke MPP. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sragen, Adi Siswanto mengatakan semua layanan rencana akan dipindah ke MPP. 

"Sesuai dengan arahan Bupati, semua pelayanan, kecuali yang memang tidak bisa, seperti legalisir kita buka full di MPP," katanya kepada TribunSolo.com.

Sehingga warga Sragen tidak perlu lagi datang ke kantor Disdukcapil untuk mengurus akta kelahiran, KTP elektronik, KIA, dan layanan administrasi lainnya.

Baca juga: Resmikan Mal Pelayanan Publik Klaten, Ganjar Pranowo: Semoga Ini Jadi Pengungkit Ekonomi

Bagi warga yang membutuhkan legalisir terkait layanan tetap dilaksanakan di kantor Disdukcapil

"Pelayanan disana semua, kecuali legalisir, kalau ada kasus-kasus kita layani disini, KIA dan lainnya pelayanan biasa semua di MPP," terangnya. 

"Jadi nggak perlu kesini (kantor Disdukcapil) lagi, rencananya gitu," pungkasnya.

Layanan di Disdukcapil Sragen meliputi pencatatan biodata penduduk, penerbitan KK, penerbitan KTP elektronik, penerbitan KIA, penerbitan surat keterangan kependudukan. 

Kemudian, juga ada layanan kelahiran seperti lahir mati, perkawinan, pembatalan perkawinan, perceraian, pembatalan perceraian, hingga kematian. 

Juga ada layanan pengakuan anak, pengangkatan anak, pengesahan anak, perubahan nama, perubahan status kewarganegaraan, pembetulan akta, pembatalan akta hingga peristiwa penting lainnya. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved