Berita Karanganyar Terbaru

Bank OCBC NISP Hadirkan Fitur Global Wallet : Transaksi Tanpa Konversi dengan 11 Mata Uang Asing

Bank OCBC NISP memiliki inovasi yang memudahkan nasabahnya yakni Global Wallet. Menggunakan layanan tersebut bisa bertransaksi di berbagai negara.

TribunSolo.com/Vincentius Jyestha
Jajaran Bank OCBC NISP Jawa Tengah dan DIY saat berbincang dengan TribunSolo.com dan Tribunnetwork, Kamis (1/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Jajaran Bank OCBC NISP Jawa Tengah dan DIY menyambangi TribunSolo.com di kantornya, Jalan Adi Sumarmo No.335 A, Plalangan, Klodran, Colomadu, Karanganyar, Kamis (1/12/2022).

Mereka diterima oleh General Manager Content Tribunnews Vovo Susatio dan Manajer TribunSolo.com Aji Bramastra.

Dalam kesempatan itu, Regional Head Bank OCBC NISP Jawa Tengah dan DIY Esther mengungkap inovasi yang dilakukan pihaknya.

Bank OCBC NISP menghadirkan Global Wallet, sebuah fitur baru yang tersedia pada Kartu Debit Mastercard. 

Inovasi ini sangat berguna bagi para traveler dan masyarakat Indonesia yang hendak melancong ke luar negeri.

Sebab kartu debit Global Wallet ini membuat nasabah NYALA OCBC NISP dan Premier Banking OCBC NISP dapat melakukan tarik tunai di ATM luar negeri serta bertransaksi belanja di berbagai negara dengan 11 mata uang asing. 

Esther mengatakan, transaksi itu akan langsung didebet dari saldo rekening mata uang asing nasabah.

Baca juga: Biaya Transfer Antar Bank Pakai BI-Fast Lebih Murah, Sebut untuk Efisienkan Ekonomi 

"Kartu debit Global Wallet merupakan produk unggulan yang kami hadirkan untuk seluruh nasabah OCBC NISP," kata Esther, kepada TribunSolo.com.

"Nasabah dapat bepergian ke luar negeri dengan aman dan nyaman ketika melakukan tarik tunai di ATM atau melakukan transaksi pembayaran di merchant yang akan langsung di debit dari rekening valas sesuai dengan mata uang negara tersebut, tanpa ada konversi kurs," tambahnya. 

Ya, Esther menekankan tak ada lagi cerita nasabah pusing menghitung konversi kurs ketika hendak jual beli mata uang asing. 

Bahkan nasabah tak perlu pusing akan biaya administrasi, sebab transaksi pembayaran di merchant tak akan dikenai biaya tersebut. 

Kartu Debit Global Wallet ini mencakup 11 mata uang asing.

Antara lain USD, AUD, SGD, JPY, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD, GBP, dan CNH. 

Dengan kata lain, nasabah yang sedang bepergian ke luar negeri dapat bebas bertransaksi di puluhan negara yang menggunakan 11 mata uang asing tersebut.

"Jadi urusan keuangan selama jalan-jalan menjadi aman dan dapat fokus berlibur di negara tujuan wisata favorit," pungkasnya. 

Usai berbincang-bincang, Esther yang didampingi Sonya selaku pimpinan area Bank OCBC NISP Kota Solo melakukan room tour dengan pihak Tribunnetwork. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved