Berita Solo Terbaru

Tiga Mahasiswa UNS Raih Juara Tiga Lomba Marketing Communication Tingkat Nasional

3 mahasiswa UNS ini mengusung proposal campaign untuk Danone Aqua dalam Creative Idea Fest 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro

TribunSolo.com/Eka Fitriani
Tiga mahasiswa UNS yang berhasil meraih juara 3 lomba marketing communication dalam Creative Idea Fest 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro (Undip) dengan mengusung proposal campaign untuk Danone Aqua. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Sebanyak 3 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta meraih prestasi yang membanggakan di tingkat nasional.

Ketiganya yakni Intan Maharani Yan Sugianto dari Program Studi (Prodi) S-1 Ilmu Komunikasi, Dewi Atika Mayasari dari Fakultas Ilmu Sosial dan Vincentia Ardhana Destyani dari Politik (FISIP) UNS.

Dengan mengusung proposal campaign untuk Danone Aqua, Intan dan kedua temannya berhasil meraih juara 3 lomba marketing communication dalam Creative Idea Fest 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro (Undip).

“Dalam Creative Idea Fest 2022 Undip ini kami membuat proposal campaign atau program marketing communication untuk perusahaan Danone Aqua,” kata Intan, Rabu (30/11/2022).

Baca juga: Inovatif! Tim PKM RE UNS Ciptakan Plester Luka Diabetes dari Limbah Batang Ubi Kayu

Untuk mengikuti kompetisi ini, ia dan kedua temannya sempat mengalami kesulitan karena pada saat itu mereka masih memasuki awal semester tiga.

Di semester 3, Intan dan teman-temannya belum mendapat materi mengenai marketing communication sama sekali.

“Kami melakukan tahap research yang lama sekali, mulai dari mencari tahu lomba marketing itu seperti apa,” katanya.

“Sempat reach out ke teman luar kampus juga untuk mencari referensi proposal, kemudian kami melakukan research perusahaan Danone Aqua itu seperti apa, melakukan analisis produk dan kompetitor agar bisa menyusun rencana program marketing komunikasinya,” katanya.

Namun dibalik kesulitan yang mereka alami, akhirnya mereka berhasil meraih juara 3 lomba marketing communication dalam Creative Idea Fest 2022 yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro (Undip).

Baca juga: Mahasiswa UNS Rintis Siebook.id, Fokus Bangun Wadah Pendidikan Bagi Anak Kurang Mampu di Indonesia

Keberhasilan mereka ini tidak lepas dari bimbingan dari salah satu Dosen mereka, yakni Novita Haryono, S.Sos., M.I.Kom. yang sangat kooperatif dan membantu memberikan solusi terhadap semua keluhan mereka.

“Lalu kami berkonsultasi ke salah satu dosen yaitu Bu Novita Haryono agar diberi masukan,” katanya.

“Berkat bantuan Bu Novita kami mendapat peringkat satu untuk hasil proposalnya dan juga pada akhirnya mendapat posisi ketiga setelah pitching,” ujarnya.

Setelah mengikuti kompetisi tersebut dan berhasil meraih juara 3, Intan mengaku mendapatkan kesan yang begitu mendalam.

Baca juga: PSM Voca Erudita UNS Raih Juara 3 dalam Kompetisi Paduan Suara Mahasiswa Nasional

Dirinya yakin bahwa menyusun program dan anggaran untuk memasarkan suatu produk atau perusahaan itu tidaklah mudah.

Intan juga berharap kedepannya, ia dan kedua temannya pantang menyerah mencoba hal baru dan bisa terus belajar sambil menikmati prosesnya.

“Ternyata menyusun program dan anggaran untuk memasarkan suatu produk atau perusahaan itu tidaklah mudah, perlu melalui proses yang rumit,” katanya.

“Namun setelah menjalani ini semua ternyata kita bisa melalui apapun if we put our minds into it,” katanya.

(*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved