Berita Solo Terbaru

UNS Tambah 4 Guru Besar Baru, Ada yang Teliti Hukum Agraria Hingga Temukan Anti Kanker Terbaru

4 Guru besar baru bakal dikukuhkan oleh Rektor UNS di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS pada Selasa (6/12/2022) besok.

TribunSolo.com/Eka Fitriani
Sekretaris Senat Akademik UNS, Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc., (dua dari kanan) saat menyampaikan nama 4 guru besar baru UNS, Senin (5/12/2022) siang. Prof. Dr. Eko Surojo, S.T., M.T. dari prodi Teknik Mesin 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) kini menambah 4 guru besar.

Mereka adalah Prof. Dr. Soehartono, S.H., M.Hum dari Fakultas Hukum, Prof. Dr. Eko Surojo, S.T., M.T. dari prodi Teknik Mesin, Fakultas Teknik, Prof. Dr. Lego Kartojo, S.H., M.H. dari Fakultas Hukum dan Prof. Dr. Triana Kusumaningsih, S.Si. M.Si. dari prodi Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Keempat guru besar tersebut akan dikukuhkan oleh Rektor UNS, Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum, Selasa (6/12/2022) besok di Auditorium G.P.H. Haryo Mataram UNS.

Baca juga: BREAKING NEWS: Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Selokan Jalan Semarang-Solo

“Pengukuhan tersebut akan diadakan di Ruang Sidang 2 Gedung dr.Prakoso UNS,” kata Sekretaris Senat Akademik (SA) UNS, Prof. Ir. Ari Handono Ramelan, M.Sc., Senin (5/12/2022) siang.

Prof. Dr. Soehartono, S.H., merupakan guru besar ke-8 pada FH dan 251 UNS.

Prof. Ir. Ari Handono membeberkan bahwa Prof. Dr. Soehartono dikukuhkan sebagai GurU Besar Bidang Ilmu Hukum Acara dengan pidato pengukuhan berjudul Penegakan Hukum berbasis Paradigma Hukum Profetik untuk Mewujudkan Keadilan Substansial.

Prof. Dr. Eko Surojo, S.T., M.T. merupakan guru besar ke-21 pada FT dan ke-252 UNS, dirinya akan dikukuhkan sebagaiguru besar Bidang Ilmu Teknik Mesin dengan pidato pengukuhan berjudul Prospek Rekayasa Bahan Rem Ramah Lingkungan Berpenguat Serat Cantula.

“Sedangkan yang ketiga yakni Prof. Dr. Lego Kartojo, S.H., M.H. yang berasal dari Fakultas Hukum yang merupakan guru besar ke-9 pada FH dan ke-253 UNS,” katanya.

Baca juga: Pernikahan Kaesang dan Erina di Solo : Polisi Maksimalkan Pemanfaatan Ratusan CCTV

“Prof. Dr. Lego Kartojo akan dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Hukum Agraria dengan pidato pengukuhan berjudul Perkembangan Tafsir Hak Menguasai Negara dari Reforma Agraria Menuju Corporate Social Responsibilty serta Implikasinya terhadap Konflik Perkebunan,” katanya.

Guru besar keempat yakni Prof. Dr. Triana Kusumaningsih, S.Si. M.Si. dari prodi Kimia yang merupakan guru besar ke-24 pada FMIPA dan ke-254 UNS.

Prof. Dr. Triana Kusumaningsih dikukuhkan sebagai guru besar Bidang Ilmu Kimia Organik dengan pidato pengukuhan berjudul Derivatisasi Floroglusional dari Genus Calophylum dan Investigasinya sebagai Anti Kanker.

“Semoga dengan bertambahnya 4 guru besar baru tersebut dapat memberikan kontribusi yang luar biasa,” katanya.

“Baik untuk UNS, masyarakat, bangsa dan negara,” katanya.

(*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved