Info Klaten

Cek Revitalisasi Alun-alun Klaten, Sri Mulyani : Besok Selesai, Bisa untuk Perayaan Tahun Baru 2023

Bupati Klaten, Sri Mulyani meninjau revitalisasi Alun-alun Kota Klaten yang dijadwalkan selesai pengerjaannya besok Kamis (15/12/2022).

Penulis: Ibnu DT | Editor: Asep Abdullah Rowi
TribunSolo.com/Ibnu DT
Bupati Klaten, Sri Mulyani meninjau langsung di Alun-alun Kota Klaten, Selasa (14/12/2022). Ditargetkan sebentar lagi selesai. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Ibnu Dwi Tamtomo

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Bupati Klaten, Sri Mulyani meninjau revitalisasi Alun-alun Kota Klaten yang dijadwalkan selesai pengerjaannya besok Kamis (15/12/2022).

Tak sendiri, Bupati Klaten yang didampingi Sekda, Asisten dan beberapa Kepala OPD Kabupaten Klaten, Selasa (14/12/2022).

Dalam kegiatan itu, Sri Mulyani melihat detail pengerjaan yang dilakukan oleh kontraktor pelaksana CV Tamanan Berkarya yang berasal dari Kabupaten Bantul.

Awalnya dengan waktu pelaksanaan 160 hari kalender terhitung dari Kamis (30/6/2022) hingga Selasa (6/12/2022).

Namun, setelah beberapa kali melakukan tinjauan langsung ke lokasi, Sri Mulyani memberikan catatan perbaikan yang disesuaikan dengan kebutuhan yang ada.

Di sela-sela peninjauan, Sri Mulyani menyampaikan, jika progres pembangunan alun-alun masih belum sempurna dan meninggalkan beberapa catatan minor.

Baca juga: Bencana di Sragen : Lima Kecamatan Kebanjiran, Dua Rumah Warga Hancur Tertimbun Tanah Longsor

Baca juga: Spanduk Ganjar-Erick Ada di Mana-mana, Politikus PDIP Boyolali : Kita Taat dan Patuh pada Megawati

"Bisa dilihat progresnya belum begitu kelihatan sempurna. Tadi saya bicara dengan pengembangnya untuk segera menyelesaikan, karena sesuai kontraknya tanggal 15 (12/2022) selesai," jelas Sri Mulyani.

Dirinya mengingatkan, bahwa masih ada waktu beberapa hari untuk segera menyelesaikan proyek tersebut.

Lantaran, jika waktu kontrak berakhir dan masih belum selesai maka, akan dibebankan denda berjalan yang disesuaikan dengan waktu keterlambatan proyek tersebut.

"Saya tegaskan alun-alun ini akan digunakan untuk event tahun baru untuk hiburan (Pentas Akhir Tahun 2022) sehingga para pekerja harus dimaksimalkan dengan sisa waktu yang ada," tuturnya.

Menurutnya, Alun-alun Kota Klaten merupakan nadi kota Klaten, sehingga harus mencerminkan Klaten Bersinar yakni Bersih, Sehat, Indah, Nyaman, Aman dan Rapi.

Dirinya mengatakan, jika alun-alun belum dapat digunakan meski sudah selesai pada 15 Desember 2022, lantaran masih dilakukan perawatan.

Nantinya, Alun-alun kota Bersinar itu baru secara resmi akan di launching saat pergantian malam tahun baru 2023.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved