Pemilu 2024

Ambisi Parpol Non Parlemen di Karanganyar Jelang Pemilu 2024: Targetkan 1 Fraksi

Tiga Parpol Non Parlemen mengincar satu fraksi di DPRD Kabupaten Karanganyar pada Pemilu serentak 2024.

SERAMBI/BUDI FATRIA
Ilustrasi Pemilu 2024. Partai non parlemen di Karanganyar mengincar satu fraksi. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah menetapkan 17 Partai Politik sebagai peserta Pemilu serentak 2024.

Sejumlah Parpol di Kabupaten Karanganyar telah menyiapkan diri untuk meraih hati pemilih.

Termasuk 3 parpol yang berada di luar parlemen Karanganyar ini mempunyai ambisi untuk mendapatkan kursi DPRD Kabupaten Karanganyar.

Tiga parpol ini yaitu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nasional Demokrat (NASDEM), dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) mempunyai target yang sama untuk legislatif Kabupaten Karanganyar yaitu memiliki satu fraksi.

Ketua DPC PPP Kabupaten Karanganyar Imron Supomo mengaku optimis partainya mendapatkan kursi di legislatif di Kabupaten Karanganyar.

Dia mengatakan, memiliki target untuk Pileg Kabupaten Karanganyar 2024

Mereka ingin meraih 4 kursi di Pemilu 2024.

Baca juga: HUT ke-72 DPRD Boyolali, Ada Jalan Sehat Berhadiah 10 Unit Sepeda Motor bagi Warga Boyolali

"Target kita 4 kursi atau tidak satu fraksi di DPRD Karanganyar, kita optimis bisa meraih itu dengan semangat kepengurusan yang lengkap," ucap Imron kepada TribunSolo.com, Minggu (18/12/2022).

Ketua DPD Nasdem Karanganyar, Wardani Ratna Puspitasari mengatakan pasca penetapan 17 Parpol menjadi peserta pemilu, pihaknya tetap melanjutkan apa yang menjadi tugas dan amanah partai dan memenangkan Pemilu 2024.

Saat ditanya terkait terget Partai Nasdem Karanganyar untuk DPRD Karanganyar, pihaknya tetap memasang target minimal 1 kursi di setiap dapil atau tidak dapat membentuk satu fraksi.

"Tetap dengan target kami, yaitu  1 fraksi DPRD Karanganyar," ungkap Wardani.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Karanganyar Joko Rianto mengatakan, pasca Partai Gelora ditetapkan sebagai Parpol peserta Pemilu 2024, pihaknya akan melakukan penguatan intern kepengurusan Gelora, baik DPD maupun DPC sampai ranting, serta penjaringan Bacaleg Daerah.

Dia mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi terkait partainya ke masyarakat dan memasang bendera maupun baliho.

"Kita juga mengikuti sesuai tahapan-tahapan regulasi dari KPU seperti pemetaan dapil, dan penjaringan bacaleg dan target kita lolos DPR RI dan 4 kursi dewan di Kabupaten Karanganyar," pungkas Joko. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved