Sukses Bisnis Jersey, Pengusaha Ini Ajari Siswa SMK 4 Pancasila Baturetno Cara Hasilkan Cuan dari HP

Om Jum mengatakan, dalam menghadapi era digitalisasi seperti saat ini, generasi muda harus lebih pandai dalam menangkap peluang dan kesempatan. 

Penulis: Tim Advertorial | Editor: Hanang Yuwono
Istimewa
Founder Regarsport, Om Jum, saat mengisi Seminar Kewirausahaan bertema 'Menumbuhkan Jiwa Wirausaha pada Siswa, menjadi Kreatif, Inovatif, dan Mandiri', Rabu (14/12/2022) di Aula SMK Pancasila 4 Baturetno. 

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI -- SMK Pancasila 4 Baturetno menggelar Seminar Kewirausahaan bertema “Menumbuhkan Jiwa Wirausaha pada Siswa, menjadi Kreatif, Inovatif, dan Mandiri”, Rabu (14/12/2022).

Seminar Kewirausahaan yang dilaksanakan di Aula SMK Pancasila 4 Baturetno ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII. SMK Pancasila 4 Baturetno menggandeng pebisnis andal asal Wonogiri yakni Founder PT Regarsport Industri Indonesia, Jumariyanto atau yang akrab dipanggil “Om Jum” sebagai salah satu narasumbernya.

Pada kesempatan kali ini, Om Jum berkesempatan untuk menyampaikan materi mengenai Transformasi Digital untuk para Generazi Z (Gen Z).

Baca juga: Pengusaha Sukses Ini Ubah Wajah Wonogiri dari Kota Mie Ayam/Bakso Jadi Kota Jersey

Om Jum dalam pemaparannya mengatakan, dalam menghadapi era digitalisasi seperti saat ini, generasi muda harus lebih pandai dalam menangkap peluang dan kesempatan. 

Menurutnya, setiap langkah yang diambil oleh para generasi muda pasti akan menghasilkan langkah berikutnya.

Maka dari itu, jika mengalami kegagalan, yang diperlukan hanyalah sekali lagi bertindak melangkah meskipun ada kemungkinan gagal kembali.

“Kalau gagal maka sekali lagi bertindak melangkah meskipun gagal lagi. Jika gagal lagi, maka bertindak lagi dan lagi. Karena gagal itu ialah ketika Anda memutuskan untuk berhenti melangkah. Ketika berhenti terlalu lama itu merupakan penyebab kegagalan karena banyak berpikir daripada bertindak,” jelas Om Jum, Rabu (14/12/2022).

Baca juga: Argentina vs Prancis, Les Bleus akan Kenakan Warna Jersey saat Juara Piala Dunia 2018

Om Jum menambahkan, mencari solusi dan banyak referensi supaya tetap berani melangkah adalah keharusan.

Baginya, mindset yang dibutuhkan seorang pebisnis ialah tidak boleh banyak berpikir, namun perbanyak “do action”-nya.

Salah satu cara untuk dapat memanfaatkan adanya transformasi digital bagi para Gen Z ini yakni dengan cara membangun sebuah konten di media sosial yang dapat membawa pengaruh bagi khalayak umum.

“Sebuah konten bisa menjadi produk jika postingan yang Anda buat itu mempengaruhi orang lain. Di saat sudah bisa memengaruhi orang lain, maka Anda mengubah diri Anda menjadi seorang Influencer. Segera ubah HP atau smartphone Anda untuk menawarkan produk yang tidak ada resikonya,” ungkap Om Jum.

Diketahui, PT Regarsport Industri Indonesia merupakan perusahaan yang memproduksi beragam produk sandang utamanya pada pakaian olahraga/jersey.

Baca juga: Persis Store Adakan Spesial 12.12 End Year Sale, Jersey Persis Solo Laris Manis?

Seluruh proses yang ada di Regarsport dijalankan dengan basis 100 persen online.

Mulai dari pemasaran di media sosial, pelayanan produk, proses produksi, hingga pengirimannya.

Pada usianya yang menginjak 8 tahun, Regarsport semakin berinovasi untuk mengembangkan diri menuju arah digitalisasi.

Saat ini, Raksasa Produsen Jersey ini sedang membangun ekosistem digital di ranah internal dan eksternal perusahaan.

Salah satu langkah yang dilakukan yakni dengan membangun dua anak perusahaan baru yang bergerak di bidang IT yakni PT Titen Hudantech Dwipantara dan PT Bromine Media Nusantara yang bergerak di bidang media. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved