Berita Karanganyar Terbaru

Sekda Karanganyar Pensiun Februari 2023, Pemkab Mulai Gelar Seleksi untuk Pengganti

Sekda Karanganyar Sutarno akan memasuki masa pensiun Gebruari 2023 nanti. Saat ini Pemkab Karanganyar mulai melakukan seleksi untuk pengganti.

TribunSolo.com/Rezawi
Sekda Karanganyar, Sutarno. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Mardon Widiyanto

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar Sutarno bakal pensiun pada Februari 2023.

Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menggelar pendaftaran seleksi calon Sekda Karanganyar hingga jum'at (23/12/2022) pukul 23.59 WIB.

Dalam seleksi tersebut, para pejabat eselon II B di Kabupaten Karanganyar mendapatkan kesempatan menjadi Sekda Karanganyar.

Menjelang penutupan pendaftaran seleksi Sekda Karanganyar, baru ada tiga pejabat eselon II B  yang mendaftar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunSolo.com, ada tiga pejabat yang mendaftar sebagai calon peserta seleksi Sekda hingga saat ini ke  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar.

Ketiga calon yang dimaksud yaitu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Karanganyar, Sri Suboko, Kepala Satpol PP Bakdo Harsono, serta Kepala DPMPTSP, Timotius Suryadi.

Sementara itu, selain ketiga pejabat yang telah mendaftar tersebut, ada beberapa pejabat lain yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Sekda ke BKPSDM Karanganyar.

Pejabat yang dimaksud yaitu adalah, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganyar Kurniadi Maulato, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdibud) Karanganyar Yopi Ekojati Wibowo, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bambang Jatmiko serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga (DP3APPKB) Agam Bintoro.

Baca juga: Bupati Yuni Jatuhkan Pilihan Sekda Sragen ke Hargiyanto, Gantikan Tatag Prabawanto yang Pensiun

Meskipun begitu, pejabat tersebut dikabarkan belum menyerahkan berkas-berkas pendaftaran seleksi ke BKPSDM Karanganyar.

Kepala BKPSDM Karanganyar Suprapto mengatakan, jumlah pendaftar yang sudah mendaftar kan diri sebagai peserta calon Sekda Karanganyar yang akan menggantikan Sutarno baru tiga orang.

"Sampai saat ini baru mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi Sekda Karanganyar, sudah 3 pendaftar," ucap Suprapto, kepada TribunSolo.com, Jum'at (23/12/2022).

Dia menuturkan, ketiga orang pejabat eselon II yaitu Kepala Dishub Pemkab Karanganyar, Sri Suboko, Kepala Satpol PP Bakdo Harsono, serta Kepala (DPMPTS), Timotius Suryadi.

Suprapto mengatakan, para pejabat lain dimungkinkan akan mendaftarkan diri sebelum penutupan yaitu pada hari Jumat (23/12/2022) pukul 23.59 WIB.

"Kemungkinan pejabat lain yang memenuhi syarat untuk mendaftar sebelum penutupan," ungkap Suprato.

Dia mengatakan berdasarkan regulasi, dalam seleksi calon Sekda, minimal harus ada 4 orang pendaftar. 

Sehinga apabila kurang dari 4 orang, maka proses selanjutnya tidak dapat dilaksanakan.

Dia menuturkan, Bupati Karanganyar Juliyatmono telah menyampaikan kepada seluruh pejabat eselon II dilingkungan Pemkab, untuk mendaftarkan diri sebagai peserta seleksi calon Sekda.

"Beliau (Bupati Karanganyar Juliyatmono) meminta kepada seluruh pejabat yang telah memenuhi syarat, untuk mendaftarkan diri serta memanfaatkan kesempatan itu dengan maksimal," pungkas Suprapto. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved