Kisah Pemuda Sukoharjo Lulusan SD, Dulu Tukang Becak dan Jualan Cilok, Kini Sukses Berbisnis Online

Kegigihan Egy membuahkan hasil. Satu unit sepeda motor dan renovasi rumah merupakan terminal eksekusi mimpi pertamanya yang berhasil disinggahi.

Penulis: Tim Advertorial | Editor: Hanang Yuwono
Regarsport
Kisah Egy Riyadi pemuda asli Sukoharjo yang sukses berkat Regarsport. 

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO -- Meskipun hanya lulusan sekolah dasar, pemuda asal Sukoharjo kini tetap menunjukkan dia sukses berbisnis.

Sebelum sukses seperti sekarang, dia  pernah jualan cilok hingga jadi tukang becak.

Egy Riyadi, begitu ia akrab disapa.

Begitu lulus SD, Egy Riyadi langsung bekerja keras guna memenuhi segala kebutuhannya.

Merantau ke Kalimantan Selatan pada tahun 2006, Egy bergonta-ganti pekerjaan mulai dari berjualan cilok, menjadi tukang becak, hingga montir di sebuah bengkel.

Baca juga: Kejutan PT Regarsport di Tahun 2023: Buat Aplikasi Regar Friend, Bakal Jadi Super App

"Bagi saya, ilmu itu penting di era digital ini. Banyak cara untuk berkreasi dan tidak perlu minder dengan pendidikan. Ilmu itu bukan hanya dari apa pendidikanmu tetapi dari bagaimana kamu mau belajar akan suatu hal itu sendiri,” jelas Egy saat ditemui di Wonogiri, Kamis (14/10/2022).

Merasa cukup merantau di Kalimantan Selatan, Egy kemudian pulang dan mencoba peruntungannya di kampung halaman, Sukoharjo.

Kenyang dengan segala kerja kerasnya di Kalimantan Selatan, tidak membuat Egy mudah cepat puas.

"Bulan September tahun 2018, saya gabung jadi Sales Manager atau biasa disebutnya SAM di Agen Dinero Sport yang kini sudah naik menjadi Branch atau Kantor Cabang Regarsport."

"Menjadi SAM saya diajari banyak ilmu marketing dan jurus pemasaran di media sosial karena semua basisnya online,” terang Egy.

Baca juga: Kisah Sukses Jumariyanto: Berawal dari Usaha Jersey, Bisa Belikan Toyota Supra MK5 Gr untuk Putranya

Meski tak punya latar belakang soal bisnis, tambah Egy, di Regarsport seluruh jaringan pemasaran dan manajemen Kantor Cabangnya diberikan bekal mengenai jurus-jurus marketing dan cara berbisnis online yang mudah tetapi menguntungkan.

Sebagai SAM, atau kini lebih dikenal dengan Manager Branch, Egy bertanggung jawab atas pengawalan jaringan pemasaran Kantor Cabang.

Tak hanya itu, pemahaman bisnis yang Egy dapatkan dari Regarsport juga ia salurkan ke jaringan pemasaran sehingga jaminan atas pengembangan bisnis dapat diaplikasikan dengan mudah.

Terbukti, berkat pengawalan dan jurus marketing yang diterapkan, kini ribuan jaringan pemasaran yang Egy kawal mampu menorehkan omset ratusan juta rupiah setiap bulannya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved