Info Klaten

Puskesmas Cawas-2 Akhirnya Rampung Direnovasi, Bupati Ingatkan untuk Layani Warga Sepenuh Hati

Bupati Klaten Sri Mulyani meresmikan Puskesmas Cawas 2. Peresmian Puskesmas ini diharapkan membawa manfaat bagi masyarakat luas.

TribunSolo.com/Zharfan Muhana
Pemotongan tumpeng usai tanda tangan di batu peresmian Puskesmas Cawas 2 oleh Bupati Klaten, Kamis (12/1/2023). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Zharfan Muhana

TRIBUNSOLO.COM, KLATEN - Pusat kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cawas 2 diresmikan oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani hari ini, Kamis (12/1/2023).

Puskesmas tersebut berlokasi di Jalan Karangwuni- Kurung, Dukuh Walikukun, Desa Japanan, Kecamatan Cawas, Klaten.

Sri Mulyani menyampaikan, peresmian puskesmas ini sebenarnya dijadwalkan akhir tahun lalu, namun karena adanya kekurangan yang harus diselesaikan pihak ketiga baru hari ini diresmikan.

"Alhamdulillah pada hari ini saya meresmikan Puskesmas Cawas 2, yang harusnya diresmikan akhir tahun kemarin tapi karena padatnya acara dan ada sedikit kekurangan yang harus di selesaikan oleh pihak ketiga. Alhamdulillah hari ini sudah diresmikan," ujarnya.

Sri Mulyani berharap Puskesmas dapat dirawat dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

Ia juga mengingatkan agar awak Puskesmas bisa melayani masyarakat sepenuh hati.

Sebelumnya, pada tahun 2022 kemarin Pemda Klaten merenovasi 2 Puskesmas di Klaten, yang pertama Puskesmas Kalikotes dan Puskesmas Cawas-2.

Baca juga: Hari Amal Bhakti Kemenag di Klaten, Sri Mulyani Bagikan Ratusan Sertifikat Halal hingga Penghargaan

Pembangunan tersebut menggunakan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH CHT) tahun 2022, dana tersebut juga digunakan untuk pengadaan mobil ambulan sebanyak 9 unit.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Cahyo Widodo mengatakan saat ini Puskesmas Cawas 2 baru ada pelayanan rawat jalan.

"Saat ini pelayanan yang disiapkan terdekat baru pelayanan rawat jalan, kedepannya akan ditingkatkan dengan fasilitas rawat inap. Mengingat lokasi puskesmas yang berada diperbatasan, ucap Cahyo. (*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved