Berita Sragen Terbaru

Kronologi Kecelakaan Maut di Ngrampal Sragen, Dua Sepeda Motor Adu Banteng Saat Hendak Salip Truk

Motor Yamaha Jupiter Z1 berusaha mendahului truk dari sebelah kanan. Namun, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda GL. Adu banteng terjadi

Istimewa/Dok. PMI Kabupaten Sragen
Relawan PMI Kabupaten Sragen mengevakuasi korban kecelakaan di Desa Klandungan, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen, Sabtu (21/1/2023). Kecelakaan terjadi usai adu banteng antara sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 dengan Honda GL. Sepeda motor Honda GL berikut pengendaranya terjatuh ke kanan dan kemudian terbentur bagian depan truk Isuzu Dump yang melintas 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Septiana Ayu Lestari

TRIBUNSOLO.COM, SRAGEN - Satlantas Polres Sragen mengungkap kronologi kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Klandungan-Karangudi, Sabtu (21/1/2023).

Lokasi kecelakaan tepatnya berada di Dukuh Macanmati, Desa Klandungan, Kecamatan Ngrampal, Kabupaten Sragen yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan dua sepeda motor, yakni Yamaha Jupiter Z1 dengan nomor polisi AD 2565 SN dan Honda GL tanpa nomor polisi.

Selain itu, kecelakaan juga melibatkan satu unit truk Isuzu Dump bernomor polisi AD 1321 HN yang dikendarai oleh D. Saputro, warga Desa Bonagung, Kecamatan Tanon.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sragen, Ipda Irwan Marviyanto mengatakan awalnya truk dan sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 yang dikendarai Sugiyanto warga setempat berjalan searah dari timur ke barat.

"Kedua kendaraan melaju searah, dengan posisi sepeda motor Jupiter Z1 berjalan di belakang truk," ungkapnya kepada TribunSolo.com, Sabtu (21/1/2023).

Ia melanjutkan, mendekati lokasi kejadian, sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 berusaha mendahului truk dari sebelah kanan.

Baca juga: Awal Tahun 2023, Petani di Sragen Sudah kena Musibah: Terancam Gagal Panen, Sawah Diserbu Tikus

Namun, dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda GL yang dikendarai oleh Rosi Bagus, warga Dusun Jaten, Desa Klandungan.

"Karena jarak sudah dekat, sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 dan Honda GL saling berbenturan," jelasnya.

"Sepeda motor Honda GL berikut pengendaranya terjatuh ke kanan dan kemudian terbentur bagian depan truk yang melintas," tambahnya.

Dari kejadian pilu ini, menyebabkan kedua pengendara sepeda motor terluka.

Dimana pengendara sepeda motor Yamaha Z1 mengalami luka pada kaki kiri parah, tangan kiri patah, mata kiri lebam, dalam kondisi sadar dan saat ini dirawat di RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen.

Sedangkan pengendara sepeda motor Honda GL diketahui meninggal dunia di RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen.

"Pengendara sepeda motor Honda GL mengalami luka pada pergelangan tangan kanan patah, kulit tangan kanan kiri terkelupas, perut kulit terkelupas dan memar, kulit punggung kiri terkelupas, dagu lecet, dan lutut kiri luka terbuka, dan meninggal dunia di rumah sakit," pungkasnya.

(*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved