Berita Sragen Terbaru

Beraksi Dini Hari, Warga Boyolali Gasak Alat Cuci Motor di Sragen: Pelaku Rusak Gembok

Pencuri asal Boyolali tertangkap setelah mencuri seperangkat alat cuci motor. Dia beraksi dini hari dengan cara merusak gembok.

Istimewa/Polres Sragen
Barang bukti pencurian alat cuci sepeda motor di Desa Trobayan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Septiana Ayu Lestari

TRIBUNSOLO.COM, SRAGEN - Polsek Kalijambe, Sragen membekuk seorang pria bernama Sodir alias Bagong (57) warga Dukuh Ngrawan, Desa Pranggong, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali. 

Sodir alias Bagong diamankan setelah terbukti mencuri peralatan cuci motor, di Dukuh Drugan, Desa Trobayan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen

Aksi nekatnya itu dilakukan pada hari Kamis (12/1/2023) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Sragen, Iptu Ari Pujiantoro mengatakan aksi tersebut diketahui, setelah pemilik mengetahui pintu tempat cucian motor miliknya sudah terbuka sekitar pukul 07.00 WIB. 

"Selain pintu yang sudah dalam kondisi terbuka, gembok pintu tersebut sudah dalam keadaan rusak," ungkapnya kepada TribunSolo.com, Rabu (25/1/2023). 

Setelah dicek, terdapat beberapa barang di tempat cucian motor yang hilang. 

Barang yang hilang meliputi satu buah kompresor berwarna hijau, satu paket mesin cuci sepeda motor, satu tabung salju warna merah, dan 1 buah mesin boor elektrik merk NRT. 

"Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 4.000.000," ujarnya. 

Kemudian, pelaku dibekuk jajaran Polsek Kalijambe pada Rabu (25/1/2023) sekitar pukul 03.00 WIB di Jalan Tempuran, Boyolali. 

Kepada polisi, pelaku mengaku melakukan sendiri pencurian tersebut.

Baca juga: Kronologi Pencurian Perhiasan Ibu Kos di Karanganyar : Berbekal Alat Rakitan, Bobol Kotak Perhiasan

"Modusnya pelaku sebelumnya berputar-putar mencari sasaran, setelah melihat situasi aman, kemudian merusak gembok pintu dan masuk mengambil peralatan cuci motor," ungkapnya.

Sarana yang digunakan pelaku dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra bernomor polisi AD 5865 CY yang dilengkapi dengan bronjong. 

Selain itu, juga diamankan 2 buah kunci inggris, yang diduga digunakan untuk membuka pintu dan merusak gembok.

"Selain itu, pelaku juga mengaku telah melakukan tindakan yang sama di wilayah Gondang, dan kini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Kalijambe," jelasnya. 

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved