Bursa Transfer Eropa

Nicolas Pepe Tenggelam di Arsenal, Kalah Saing dengan Bukayo Saka, Newcastle Siap Meminang

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Nicolas Pepe saat laga Carabao Cup Arsenal vs Leeds United di Emirates Stadium, 26 Oktober 2021. (Julian Finney/Getty Images/AFP)

TRIBUNSOLO.COM - Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka telah tampil menawan serta mulai mengamankan posisi di skuad utama Arsenal secara perlahan.

Itu membuat posisi Nicolas Pepe mulai tak nyaman.

Ia sudah lebih dari dua tahun bersama Arsenal sejak ditebus dari Lille pada 2019 dengan rekor transfer klub 72 juta Poundsterling.

Meski begitu, ia masih belum mampu mendapat kepercayaan manajer Mikel Arteta untuk memasangnya dalam starting XI.

Arteta pun angkat bicara soal masa depan Pepe. Ia masih percaya pemain Pantai Gading itu mampu menunjukan performa apik.

Baca juga: Dewan FC Lokomotiv Moscow Setuju Ralf Rangnick ke Manchester United, Siap Pimpin Tim Lawan Arsenal

Baca juga: Sukses Bersama Lille, Renato Sanches Siap Untuk Petualangan Baru, Kode Buat Arsenal ?

“Ini belum saatnya untuk membicarakan hal itu Yang kami minati adalah Nico tampil di level yang dia bisa," ucap dia dilansir dari The Sun.

“Dia memiliki beberapa penampilan yang sangat bagus untuk kami sejak saya berada di sini dan saat-saat lain ketika dia tidak terlalu banyak berpartisipasi,".

"Itu adalah bagian dari sepak bola yang abda miliki di setiap tim. Anda hanya memiliki 11 pemain di lapangan dan ketika Anda memiliki 24 pemain, ada 13 yang tidak bermain," tambahnya.

Menurut Arteta, Pepe punya kualitas yang baik bila ia mampu tampi konsisten setiap pekan.

"Kami telah berbicara tentang konsistensi dan dia perlu melakukan apa yang dia lakukan dan bahkan meningkatkan levelnya. Itulah yang kami ingin membuat tim lebih baik," ujar dia.

“Dia berlatih dengan baik tetapi terkadang pelatih membuat keputusan berdasarkan kualitas lain yang diperlukan dalam rencana permainan untuk hari itu dan harus memilih antara dua atau tiga pemain," imbuhnya.

Tapi, Pepe tetap saja butuh kerja keras dengan apiknya permainan Saka dan Rowe.

Newcastle siap menampungnya bila ingin segera hirah dari Arsenal dengan kontrak yang masih tersisa 2 tahun dan gaji 140 ribu Poundsterling per pekan. (*)