Suzuki Akan Realisasikan Proyek Tim Satelit di MotoGP

"Pertanyaannya adalah menemukan sumber daya yang diperlukan di dalam perusahaan kami sendiri," kata mantan manajer pribadi Valentino Rossi itu.

Suzuki Akan Realisasikan Proyek Tim Satelit di MotoGP
WWW.SUZUKI-RACING.COM
Tim Suzuki Ecstar termasuk dua pebalap mereka, Andrea Iannone (Italia) dan Alex Rins (Spanyol) 

TRIBUNSOLO.COM - Rencana tim Suzuki untuk mencari partner baru di ajang MotoGP nampaknya akan segera terwujud.

 Pada musim sebelumnya, pabrikan yang kembali tampil di MotoGP pada musim 2015 itu, memiliki rencana untuk memiliki tim satelit setidaknya pada MotoGP 2018.

Sayangnya musibah yang menimpa tim mereka musim lalu membuat rencana tersebut terpaksa dipinggirkan.

Sebagai informasi, musim lalu tim Suzuki membuat blunder saat mengembangkan mesin motor GSX-RR mereka sehingga lebih memilih untuk mencurahkan fokus mereka kepada proses pembenahan tersebut.

Baca: Beli Kaus Atribut PDI-P, Bule AS Ini Bilang Jokowi Lebih Baik Ketimbang Domald Trump

Kini setelah meraih hasil memuaskan, setidaknya hingga tes pramusim kedua MotoGP 2018, Manajer Tim, Davide Brivio, mengatakan kalau rencana memiliki tim satelit akan coba diwujudkan.

Seperti dikutip TribunSolo.com dari BolaSport.com, Brivio telah menjalin kontak dengan beberapa tim independen di MotoGPuntuk menggunakan motor Suzuki pada musim mendatang.

 "Tujuan kami adalah melaksanakan proyek tim satelit di musim 2019."

"Pertanyaannya adalah menemukan sumber daya yang diperlukan di dalam perusahaan kami sendiri," kata mantan manajer pribadi Valentino Rossi itu.

"Tapi kami tidak punya waktu, kami harus membuat keputusan dalam beberapa bulan, saya kira pada awal kejuaraan ini," imbuhnya. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Sumber berita dari BolaSport.com yang berjudul: Dulu Hanya Jadi Wacana, Kini Tim Suzuki Ecstar Ingin Wujudkan Proyek yang Tertunda

Editor: Hanang Yuwono
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved