Pesawat Lion Air Jatuh

Basarnas Perkirakan Banyak Korban Masih di dalam Lion Air di Dasar Laut

Direktur Operasi Badan SAR Nasional Bambang Suryo Aji memastikan tim SAR terus melakukan pencarian selama 24 jam semenjak Lion Air dinyatakan hilang.

Basarnas Perkirakan Banyak Korban Masih di dalam Lion Air di Dasar Laut
dok. Basarnas
Tim Basarnas terus melakukan pencarian dan evakuasi korban Pesawat Lion Air JT-160 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi. Sejumlah benda yang ditemukan di perairan Teluk Karawang antara lain puing-puing badan kapal, potongan tubuh korban hinga unit ponsel. 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA  - Badan SAR Nasional (Basarnas) memprediksi masih banyak korban berada di badan pesawat Lion Air JT 610, yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

"Saya perkirakan banyak korban masih di dalam pesawat," kata Direktur Operasi Badan SAR Nasional, Bambang Suryo Aji, dalam jumpa pers di Kantor Basarnas, Jakarta, Senin (29/10/2018) sore.

"Oleh karena itu, kami terus lakukan penyelaman untuk menemukan badan pesawat," katanya, dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Alasan prediksi Bambang, karena tim gabungan Basarnas, TNI dan Polri sudah melakukan pencarian sejak pagi di area jatuhnya pesawat namun hanya beberapa potongan tubuh korban yang ditemukan di permukaan air.

Petugas Temukan Foto Anak hingga Uang di Tanjung Karawang, Diduga Milik Penumpang Lion Air

Enam kantong potongan tubuh korban itu saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Said Sukanto (Polri) di Kramatjati, Jakarta Timur, untuk diidentifikasi oleh tim DVI Polri.

Bambang memastikan tim SAR terus melakukan pencarian selama 24 jam semenjak pesawat dinyatakan hilang. untuk mencari dan mengangkat korban.

Diberitakan sebelumnya, Lion Air bernomor penerbangan JT610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin pagi tadi.

Basarnas Bawa 6 Kantong Jenazah Korban Lion Air ke RS Polri

Pesawat tujuan pangkal pinang itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada pukul 06.20 WIB.

Pesawat itu hilang kontak pukul 06.33 WIB. (Kompas.com/Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Basarnas Prediksi Banyak Korban Masih Berada di Badan Pesawat

Editor: Junianto Setyadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved