Pesawat Lion Air Jatuh

Sehari Sebelum Kecelakaan, Ubaidillah Korban Tragedi Lion Air Ajak Anaknya Mudik ke Karanganyar

Tim Basarnas menemukan jenazah Ubaidillah beberapa hari setelah kecelakaan dan telah menyerahkannya pada pihak keluarga di Karanganyar, Jawa Tengah

Sehari Sebelum Kecelakaan, Ubaidillah Korban Tragedi Lion Air Ajak Anaknya Mudik ke Karanganyar
TribunSolo.com/Efrem Limsan Siregar
Foto Ubaidillah Salabi saat dibawa dari rumah duka menuju pemakaman di Desa Karangmojo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (7/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Efrem Siregar

TRIBUNSOLO.COM, KARANGANYAR - Ubaidillah Salabi, warga asal Karanganyar, Jawa Tengah, menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air pada Senin (29/10/2018) lalu.

Semasa hidup, ia menjabat sebagai Kasubdit Inventarisasi IPSDH Departemen Kehutanan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan berdomisili di Bogor, Jawa Barat.

Namun, beberapa hari sebelum kecelakaan, Ubaidillah menyempatkan diri mengunjungi kampung halamannya di Desa Karangmojo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Kakak korban, Ridho, mengungkapkan kedatangan Ubaidillah saat itu ke Karanganyar sekaligus mengajak anaknya yang merupakan mahasiswa UGM, Yogyakarta.

Kemenhub Periksa Ratusan Pesawat yang Terbang di Indonesia, Apa Hasil Pemeriksaannya?

“Beliau sudah di Karanganyar dari Jumat sampai Minggu (26-28/10/2018) karena anaknya kebetulan kuliah di UGM sekalian mengajak ketemu eyang,” kata Ridho kepada TribunSolo.com dan awak media lainnya usai prosesi pemakaman korban di Desa Karangmojo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Rabu (7/11/2018).

Ubaidillah kemudian kembali menuju rumahnya di Bogor pada hari Minggu (28/10/2018) melalui bandara Adi Sucipto, Yogyakarta.

Ubaidillah tiba di kediamannya di Bogor Minggu (28/10/2018) malam.

Keesokan harinya, Senin (29/10/2018) pagi Ubaidillah kembali melanjutkan perjalanan udaranya ke Pangkal Pinang.

Januari 2019, Garuda Indonesia Airlines Tambah Satu Penerbangan Umrah Regular di Adi Soemarmo Solo

Menurut Ridho, saat itu Ubaidillah diantar sang istri menuju bandara Soekarno Hatta.

Namun, petaka datang saat pesawat Lion Air yang ditumpangi Ridho dilaporkan jatuh di sekitar perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, beberapa menit setelah pesawat lepas landas.

Tim Basarnas menemukan jenazah Ubaidillah beberapa hari setelah kecelakaan dan telah menyerahkannya pada pihak keluarga di Karanganyar, Jawa Tengah.

Ubaidillah dimakamkan di pemakaman umum Desa Karangmojo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Rabu (7/11/2018) pukul 16.00 WIB.(*)

Penulis: Efrem Limsan Siregar
Editor: Putradi Pamungkas
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved