Mantan Narapidana Terorisme Solo Raya Kini Punya Usaha Bernama Pop Warung

BNPT meresmikan Pop Warung di Desa Manang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Pop Warung dikelola penyintas dan mantan narapidana terorisme.

Mantan Narapidana Terorisme Solo Raya Kini Punya Usaha Bernama Pop Warung
TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI
Pop Warung Bang Jack di Desa Manang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, diresmikan Jumat (30/11/2018) siang. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Eka Fitriani

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BPNPT) meresmikan Pop Warung Bang Jack di Desa Manang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Jumat (30/11/2018) siang.

Pop Warung ini dikelola oleh penyintas dan mantan narapidana terorisme.

Adapun peresmian dilakukan melalui Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi.

Informasi yang diperoleh TribunSolo.com, Pop Warung disediakan bagi warga binaan pada Subdit Pemulihan Korban Aksi Terorisme (penyintas) dan warga binaan pada Subdit Bina Masyarakat (mantan narapidana terorisme).

Ada 7 Bekas Narapidana Terorisme di Pasar Kliwon Solo, TNI dan Polri Lakukan Pendampingan

Direktur Perlindungan BNPT, Brigjen Pol Drs Herwan Chaidir, meresmikan Pop Warung Bang Jack di Desa Manang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Jumat (30/11/2018) siang.
Direktur Perlindungan BNPT, Brigjen Pol Drs Herwan Chaidir, meresmikan Pop Warung Bang Jack di Desa Manang, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, Jumat (30/11/2018) siang. (TRIBUNSOLO.COM/EKA FITRIANI)

BNPT menggandeng mitra Pop Warung untuk merealisasikan kegiatan pembinaan kewirausahaan bagi warga binaan dalam bentuk perdagangan dan jasa maupun warung.

Adapun Pop Warung merupakan jenis UKM dengan bentuk warung versi modern dan disupport teknologi digital.

Pembukaan dilakukan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara BNPT dengan Pop Warung yang dinaungi oleh PT Sukses Bersama Rakyat (PT SBR).

Adapun saat penandatangan, BNPT diwakili oleh Direktur Perlindungan BNPT, Brigjen Pol Drs Herwan Chaidir, sedangkan PT SBR diwakili Kepala Pengembangan Bisnis PT SBR yakni Diantri Taufik.

Kepala BNPT Sebut Pernah Ada Dekan Gagal Jadi Rektor Karena Ketahuan Berafiliasi dengan Terorisme

"Untuk sementara yang kita upayakan baru 10, karena ini pioner, dan akan berlanjut terus sampai tuntas semua," kata Brigjen Pol Drs Herwan Chaidir kepada Tribunsolo.com Jumat (30/11/2018) siang.

Halaman
12
Penulis: Eka Fitriani
Editor: Junianto Setyadi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved