Pilpres 2019

Seorang Warga Laporkan BPN Prabowo-Sandi ke Bawaslu Terkait Temuan Spanduk #JkwBersamaPKI

BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dilaporkan ke Bawaslu oleh Arthur Yudi Wardana terkait ditemukannya spanduk bertuliskan #JKWBersamaPKI di Jakarta.

Seorang Warga Laporkan BPN Prabowo-Sandi ke Bawaslu Terkait Temuan Spanduk #JkwBersamaPKI
Kompas.com/Fitria Chusna Farisa
Pelapor Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga di Gedung Bawaslu, Jakarta, Kamis (6/12/2018). 

TRIBUNSOLO.COM, JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Tim Prabowo-Sandiaga dilaporkan seorang warga bernama Arthur Yudi Wardana terkait ditemukannya spanduk bertuliskan #JKWBersamaPKI di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Pasangan calon itu kan ada larangan untuk menyampaikan hal-hal yang tidak benar," kata Ketua Umum Advokat Indonesia Maju yang mendampingi Arthur, Sandi Situngkir saat dikonfirmasi, Kamis (6/12/2018).

Prabowo Subianto, AHY, dan Anies Baswedan Hadiri Haul Habib Ali bin Abdurrahman Al Habsyi Kwitang

"Kemudian pasal yang lain ada ketentuan dilarang melakukan provokasi."

"Tentu saja provokasi itu sumbernya itu kan ada niatan. Sudah mengetahui tidak benar, tapi tetap saja disampaikan," sambungnya, dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Pelapor menduga spanduk tersebut ada kaitannya dengan tim Prabowo-Sandiaga, lantaran memuat foto wajah Prabowo dan Sandiaga.

Sandiaga Uno Persilakan Bawaslu Usut Keberadaan Spanduk #JokowiBersamaPKI di Tanah Abang

Pasal yang dituduhkan pelapor dalam aduannya yaitu Pasal 280 Undang-Undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu yang memuat larangan-larangan dalam kampanye.

Alat bukti yang dibawa berupa foto dan video spanduk bertuliskan #JKWBersamaPKI dan beberapa pemberitaan di media sosial.

Pelapor berharap, Bawaslu dapat melakukan penyelidikan terhadap dugaan pelanggaran kampanye ini.

Jokowi Curhat tentang PKI kepada Yusril Ihza Mahendra

Sebelumnya, berdasar foto di media sosial, spanduk dengan memuat lima tagar, yakni #PKIBerkedokPancasila, #JKWBersamaPKI, #JKWHoakNasional, #JKWSontoloyoNasional, dan #JKWGenderuwoNasional.

Halaman
12
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved