Pilpres 2019

Jika Terpilih dalam Pilpres 2019, Sandiaga Uno Diminta Rintis Satu Desa Satu Lapangan Basket

Pemerhati olahraga dan milenial mengusulkan kepada Sandiaga Uno untuk merintis program satu desa satu lapangan basket jika menang Pilpres 2019.

Jika Terpilih dalam Pilpres 2019, Sandiaga Uno Diminta Rintis Satu Desa Satu Lapangan Basket
TRIBUNSOLO.COM/ASEP ABDULLAH ROWI
Sejumlah elemen saat berdialog dengan Sandiaga Uno usai bermain basket di kawasan Stadion Manahan Solo, Sabtu (29/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Sejumlah elemen di antaranya pemerhati olahraga dan milenial mengusulkan kepada Sandiaga Uno untuk merintis program satu desa satu lapangan basket jika terpilih dalam Pilpres 2019.

Usulan tersebut muncul saat calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 itu, bermain basket bersama Komunitas Sabtu Esok Basket Ball (Seba) di kawasan Stadion Manahan Solo, Sabtu (29/12/2018).

Koordinator Seba, Mawar Meinarso berharap kedatangan di tengah lapangan, bisa membawa kebaikan untuk olahraga basket di Indonesia.

"Ya harapan basket lebih diperhatikan," tuturnya.

VIDEO - Aksi Sandiaga Uno Memasukkan Bola ke Ring saat Bermain Bola Basket di Stadion Manahan Solo

Selain itu pemerhati olah raga, Heru Cipto Nugroho, mengaku secara terang-terangan mengusulkan di depan Sandiaga bisa merintis program satu desa satu lapangan basket jika terpilih dalam Pilpres 2019.

"Minimal kalau misal tidak satu desa, diawali satu kecamatan dulu satu lapangan agar lebih membumi seperti sepakbola dan bola volli," tuturnya.

Sementara cawapres yang mendampingi Prabowo Subianto itu menjelaskan, sebenarnya tahapan pembenahan basket sebagai olahraga unggulan telah diawali di DKI Jakarta saat dia menjabat wakil gubernur.

"Nanti akan kami upayakan, kita benahi lapangan, ring hingga manajemennya," jelasnya.

"Dulu di Jakarta kami (Pemprov) bekerja sama dengan NBA dan dinas, ya fisik dan nge-branding olahraga itu agar lebih maju," tutup dia. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Hanang Yuwono
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved