KPUD Sukoharjo Melantik 24 Anggota PPK Tambahan

KPUD Sukoharjo resmi melantik 24 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan di Pendopo KPU Sukoharjo, Rabu (2/1/2019).

KPUD Sukoharjo Melantik 24 Anggota PPK Tambahan
TribunSolo.com/Agil Tri
Seorang anggota PPK baru saat menandatangani pakta integritas di Pendopo KPU Sukoharjo, Rabu (2/1/2019) 

Laporan wartawan TribunSolo.com, Agil Tri

TRIBUNSOLO.COM, SUKOHARJO - KPUD Sukoharjo resmi melantik 24 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan di Pendopo Sukoharjo'>KPU Sukoharjo, Rabu (2/1/2019).

Penambahan 24 anggota PPK tersebut dilakukan setelah turun putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang anggota PPK sebanyak lima orang.

Menurut ketua KPUD Sukoharjo Nuril Huda, pihaknya menambahkan dua orang PPK di tiap kecamatan.

"Penambahannya kan dua orang setiap Kecamatan, di Sukoharjo ada dua belas Kecamatan jadi total yang kita lantik 24," katanya.

KPU Solo Lantik 10 PPK Tambahan Sesuai Putusan MK, Ini Daftar Nama-namanya

Masalah penambahan anggota PPK ini sempat menjadi polemik, yang mana beberapa waktu lalu KPUD Sukoharjo dilaporkan karena melakukan proses rekuitmen anggota tambahan PPK tidak sesuai prosedur.

Akibatnya, KPUD harus mengulang proses rekuitmen anggota PPK tambahan di lima Kecamatan yaitu Grogol, Polokarto, Kartasura, Nguter, dan Baki.

"Anggota PPK melaksanakan semua tahapan dan arahan dari KPU," katanya.

Andi Arief Curiga Ketua KPU Dijanjikan Sesuatu, Begini Bantahan Arief Budiman

Nuril berharap anggota PPK yang baru dilantik dapat menjaga integritas dengan bentuk bekerja sesuai regulasi dan kode etik.

"Tugas PPK dalam pemilu 2019 mendatang akan berat, mengingat Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) digelar bersamaan," katanya.

Nuril berharap kepada anggota PPK tambahan yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan ritme yang sudah berjalan selama ini. (*)

Penulis: Agil Tri
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved