Pilpres 2019

Pendukung Jokowi hingga Elite Partai Mulai Memasuki Lokasi Kampanye Jokowi di Stadion Sriwedari Solo

Pendukung mulai memasuki lokasi kampanye akbar yang didatangi capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo.

Pendukung Jokowi hingga Elite Partai Mulai Memasuki Lokasi Kampanye Jokowi di Stadion Sriwedari Solo
TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi
Elite PDI-P, Tjahjo Kumolo yang saat ini menjabat Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) memasuki lokasi kampanye akbar yang didatangi capres nomor urut 01 Jokowi di Stadion Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (9/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Asep Abdullah Rowi

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Pendukung mulai memasuki lokasi kampanye akbar yang didatangi capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (9/4/2019).

Dari pantauan TribunSolo.com, di berberapa penjuru pintu masuk dipadati pendukung dengan penjagaan ketat, di antaranya menggunakan metal detektor.

Mereka tampak menggunakan kaus bergambar Jokowi, Jokowi-Ma'ruf, logo #01, PDI-P, Golkar, Nasdem, PKPI, Perindo, PPP, PKB dan partai lain.

Paguyuban Temu Kangen Cindir Color 1970 Berharap Jokowi Terpilih Lagi dan Kembali Kerja untuk Rakyat

Selian itu, sejumlah elite PDI-P seperti Tjahjo Kumolo yang saat ini menjabat Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) hingga Aria Bima juga tampak sudah memasuki stadion.

Seorang pendukung dari Sragen, Nanang (36) mengaku tiba di Solo sejak pukul 12.00 bersama rekan-rekannya.

"Tiba lebih awal, pengen lihat Pak Jokowi," aku dia.

Puluhan kursi VIP di atas panggung untuk para tokoh sudah ditempeli nama untuk menyambut kampanye akbar capres nomor urut 01 Jokowi di Stadion Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (9/4/2019).

Pendukung mulai memasuki lokasi kampanye akbar yang didatangi capres nomor urut 01 Jokowi di Stadion Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (9/4/2019).
Pendukung mulai memasuki lokasi kampanye akbar yang didatangi capres nomor urut 01 Jokowi di Stadion Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (9/4/2019). (TribunSolo.com/Asep Abdullah Rowi)

Dari pantauan TribunSolo.com, sejumlah petugas tengah menempelkan nama pada kursi yang dibalut kain putih dengan alas karpet panggung yang berwarna merah menyala.

Tampak nama Jokowi, Iriana Jokowi, Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDI-P), Puan Maharani, Erick Thohir (Ketua TKN), Abdul Kadir Karding, Ipang Wahid hingga Ustaz Yusuf Mansur yang memiliki tugas khusus pembaca doa.

"Di antaranya mereka juru kampanye nasional (jurkamnas)," ungkap Ketua TKD Jokowi-Maruf, Her Suprabu di sela-sela persiapan.

"Kami tempel nama, di antaranya selain Pak Jokowi, ada Ibu Megawati dan tokoh-tokoh lainnya," jelasnya menegaskan.

Usai Bertemu Jokowi dan Prabowo, Karni Ilyas Menjawab Prediksi Pemenang Pilpres, Siapa Pemenangnya?

Adapun pangung untuk orasi dan VIP, menghadap ke arah barat.

"Untuk yang konfirmasi ada puluhan tokoh di antaranya ketua parpol," kata dia.

"Kedatangan Pak Jokowi pukul 15.00," jelasnya menegaskan. (*) 

Penulis: Asep Abdullah Rowi
Editor: Fachri Sakti Nugroho
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved